IndonesiaReview

    Pengalaman

    Mengapa menurut kami sebuah review sangatlah penting?


     

    Mengapa IndonesiaReview?
    Kami percaya bahwasannya perusahaan harus bersifat transparan dengan apa yang mereka janjikan, termasuk komitmen mereka dalam memenuhi klaim yang dijanjikan. Cara terbaik untuk menunjukkan hal tersebut adalah dengan membiarkan konsumen menyampaikan pengalaman terbarunya ketika menggunakan produk/jasa perusahaan terkait. Tidak hanya itu, kami pun yakin bahwa setiap perusahaan harus menjamin setiap klaim yang dijanjikannya benar-benar tersampaikan. Jika perusahaan memenuhi klaim yang dijanjikannya, tidak ada alasan untuk tidak menjadi bagian dari IndonesiaReview. Lebih jauh lagi, platform ini dapat menjadi jembatan yang baik guna meggantikan billboard dalam memperlihatkan bagaimana Anda hanya memiliki konsumen yang puas, hingga mengarahkan konsumen potensial untuk turut menggunakan produk/jasa Anda. Hal ini tidak berbeda dengan promosi mouth-to-mouth yang sangat efektif dan rendah biaya.

    Apakah Ulasan dalam IndonesiaReview dapat diandalkan?
    Tentu saja! Kami menjamin 90% dari setiap review yang ditulis adalah independen dan dapat dipertanggungjawabkan; dengan ketidakpastian (yang merupakan 10% sisanya) yang reviewnya kami hilangkan dari situs. Kami benar-benar yakin bahwa situs yang mengulas pengalaman bisa dijadikan senjata bagi pihak-pihak tidak bertanggungjawab untuk merendahkan perusahaan tertentu. Untuk itu, kami menggunakan advanced software (IP-address, email address, konfirmasi, dll) sebagai alat encryption untuk memastikan darimana sumber review yang datang dan tingkat keandalannya.

    Apakah IndonesiaReview Independen?
    Dapat dipastikan, kami 100% independen. Setelah mengalami berbagai pengalaman buruk dengan perusahaan tertentu dan tidak memiliki tempat untuk menyampaikan keluhan, terbentuklah ide untuk mewadahi konsumen dalam menyampaikan keluh-kesahnya, termasuk memberikan review terpercaya terkait produk/jasa yang mereka gunakan. Kami sama sekali tidak memiliki motif untuk menempatkan perusahaan dalam posisi yang baik ataupun buruk. Satu-satunya tujuan kami adalah memberikan penghargaan yang tepat bagi tiap-tiap perusahaan atas segala produk/jasa yang ditawarkan pada konsumen, dengan menjadikan konsumennya menjadi penghubung dengan calon konsumen lain, dan tentunya pada dunia.

    Ketika perusahaan mendapatkan Review Buruk, apakah Anda memberikan kesempatan bagi entitas tersebut untuk memperbaikinya?
    Yang kami inginkan adalah perusahaan dengan komitmen tinggi dalam pelayanan konsumen yang memenuhi janjinya pada masyarakat. Review positif hanyalah penghargaan bagi perusahaan, sekaligus memenuhi fungsi menjadi billboard sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan. Terlepas dari hal tersebut, rating dan review tentunya diberikan oleh konsumen independent yang telah terlebih dahulu menggunakan produk/jasa yang ditawarkan. Hal yang sama juga berlaku untuk review buruk. Semua yang kami inginkan hanyalah untuk menjadikan perusahaan agar tetap bertumpu pada janjinya. Kami memerhatikan karakteristik dan sejauh mana keluhan yang diberikan. Jika memungkinkan (dimana sangat sering terjadi), kami menginisiasi pertemuan antara konsumen dengan perusahaan terkait guna menyelesaikan keluhan yang terjadi. Dengan kata lain, perusahaan sangat mungkin untuk memperbaiki kesalahannya, baik dengan langsung berhubungan dengan konsumen, ataupun melakukan tindakan lain guna mengembalikan reputasinya. Setelah itu, kami pun menanyakan pada konsumen apakah isu yang terjadi sudah diselesaikan? Jika konsumen setuju dengan penghapusan keluhan ataupun penambahan catatan kaki, hal tersebut pun sangat mungkin dilakukan.