IndonesiaReview

    Review Kimia Farma

    Kesehatan adalah aspek penting yang seringkali luput dari perhatian seseorang. Dikarenakan kesibukan dan segala pekerjaan yang menjadi tanggungjawab, banyak dari kita melupakan betapa pentingnya untuk menjadi sehat. Selain berolahraga secara teratur, olahraga yang cukup, serta pola makan yang sehat, diperlukan pula suplemen yang sesuai dengan kebutuhan dan kesibukan kita dalam kegiatan sehari-hari. Saat ini, terdapat beragam produk farmasi yang beredar di pasaran dengan janji promosi beraneka ragam guna menarik perhatian masyarakat. Lebih parah lagi, banyak produk obat-obatan yang beredar di pasaran, dengan berbagai unsur yang dipalsukan, termasuk penggunaan bahan-bahan yang bahkan dilarang. Melihat hal tersebut, berikut ini telah IndonesiaReview rangkum penjelasan, termasuk deskripsi, sejarah, serta produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa Perusahaan Manufaktur Farmasi yang ada di Indonesia.

    Tentang Kimia Farma

    Kimia Farma merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Bernama NV Chemicalien Handle Rathkamp &Co., perusahaan ini lantas berganti nama didasarkan pada kebijakan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan dengan meleburkan sejumlah perusahaan farmasi menjadi Perusahaan Negara Farmasi (PNF) Bhinneka Kimia Farma. Pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, hingga mengantarkan perusahaan pada pergantian nama menjadi PT Kimia Farma (Persero). PT Kimia Farma (Persero), pada tanggal 4 Juli 2001, kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk setelah dicatatkannya saham perusahaan dengan kode KAEFtersebut pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, yang kini telah bergabung menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI). Berbekal pengalaman selama puluhan tahun, Perseroan telah berkembang menjadi perusahaan dengan pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia. Perseroan kian diperhitungkan kiprahnya dalam pengembangan dan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

    Transforming into a Digital Healthcare Company

    Produk Kimia Farma

    Dengan slogan "", Kimia Farma memiliki dukungan kuat dari Riset dan Pengembangan, segmen usaha yang dikelola oleh perusahaan induk ini memproduksi obat jadi dan obat tradisional, yodium, kina dan produk-produk turunannya, serta minyak nabati. Kimia Farma memiliki lima fasilitas produksi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, sekaligsu sebagai tulang punggung segmen industri perusahaan. Selain melakukan manufaktur produk farmasi, Kimia Farma juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan, diantaranya PT. Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) yang berperan dalam peningkatan penjualan produk-produk perseroan; PT. Kimia Farma Apotek yang bergerak dalam mengelola apotek-apotek milik perusahaan yang ada sebagai upaya peningkatan penjualan konsolidasi PT. Kimia Farma Tbk; serta pembentukan Laboratorium Klinik dengan berbagai layanan kesehatan. Anda dapat melakukan pemeriksaan laboratorium klinik ataupun pemeriksaan mikrobiologi industri, termasuk pemeriksaan atas permintaan sendiri, pemeriksaan atas permintaan dokter, medical check up, pemeriksaan mikrobiologi industri, hingga pemeriksaan rujukan.

    Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Kimia Farma

    Apakah Anda pernah menjadi konsumen dari produk farmasi Kimia Farma? Apakah Anda puas dengan kualitas dan pelayanan yang disediakannya? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menggunakan produk ataupun jasa yang disediakan, atau bahkan menjadi member pada platform yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi konsumen Kimia Farma dan bantu ciptakan manufaktur produk farmasi dan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Indonesia!

    Kimia Farma
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (10)

    3
    70% Akan membeli di sini lagi!
    Pemesanan
    rating
    3.2
    Layanan
    rating
    2
    Harga
    rating
    3.8
    Pengiriman
    rating
    2.6

    Semua review

    baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!""

    Hasil PCR salah data

    Senin 5 april 2021 saya PCR di Kimia Farma Rangkasbitung, Rabu keluar hasilnya. Dan hasilnya salah data. Nama benar atas nama saya. Tp jenis kelamain Laki laki,sedangkan saya wanita, alamat bukan alamat saya, tanggal lahir juga bukan tanggal lahir saya. Saya benar benar kecewa, kenapa hal sepenting ini bisa ada kesalahan. Saya ragu dengan hasil PCR saya, apa samplenya tertukar dilab, apa datanya benar benar tertukar saya tidak tau. Saya telepon ke nomor telepon yang ada dihasil PCR tidak diangkat. Saya sangat kecewa.

    Oleh: Ikaprisanti08-04-2021
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    Pelayanannya Selalu Mengecewakan

    1.Karyawan jutek dan tidak ramah
    2.Kasih obat semuanya tanpa penjelasan yg penting obat laku
    3.Harga obat jauh lbih mahal
    4.Sebagai alternatif trakhir klo ga ada apotik lain terpaksa kimia Itu pun hrs extra hati2 krn karyawan seeing Teledor dalam melayani

    Oleh: Widya16-01-2021
    Carissa Dhabitah Evelyn27-03-2021

    1. Karyawannya jutek, ketus dan tidak ramah 2. Menunggu antrian obat sangat lama sekali padahal hanya tinggal 2 orang saja 3. Karyawannya kurang sopan dalam melayani

    Paramecia29-03-2021

    Sy berobat dengan faskes tingkat 1 di kimia farma pondok bambu 1. Dengan apoteker perempuan tidak dilayani dengan baik bahkan terkesan menyepelekan. Tebus obat dengan resep yang sama dengan minggu lalu. karena sy harus sering kontrol yang disarankan oleh dokter disana.. Pada saat penebusan apoteker ini bilang bahwasanya harga obat 160rb karena tidak di cover BPJS, sy kaget karena minggu lalu dengan obat yang sama sy hanya menebus 28rb memang dengan merk dagang yang berbeda.. Tp merk dagang yang harga nya 28rb itu ada bukan kosong. Dia juga menunjukan dengan nada ketus dan menyepelekan, "ini hanya untuk pasien BPJS, tidak dijual umum dan untuk lansia". Sy heran beda nya dmn, minggu sebelumnya dengan apoteker laki2 sy diksh dan baik2 sj.. Yg lebih heran dia bilang untuk pasien BPJS. Loh jelas2 sy pakai BPJS kan tidak masuk logika. Apa disini ada target penjualan obat si apoteker perempuan sendiri sampai2 tega untung diatas sakit orang??? Sy mohon untuk kimia farma pondok bambu 1 perbaiki layanan nya dan didik apoteker perempuan terutama untuk bisa menghargai customer.. Anda juga akan mengalami hal yg sama pada saat nanti jadi pasien/customer..

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    2
    rating

    Karyawan terlalu angkuh, tidak ramah serta memberi info yg asal-asalan

    Saya ke Kimia Farma Duren Sawit utk rapid test, awal datang tidak ada 1 suster pun yg peduli sampai karyawan bernama Uti dgn sangat tidak ramah dan wajah bersengut juga berteriak dgn nada tinggi memberi info yang salah bahwa sy harus isi form satu satu utk 2 orang, yang parah dgn jelas saya dengar dia berteriak "hasil bisa diambil jam 6", untung suster yang lain yg sy lihat lbh ramah duduk depan komputer info kalau jam 6-jam 7 itu break lab tutup, parahnya saya cuma menaruh pulpen di meja yg tidak sengaja terpental krn lobang pembatasnya sangat kecil masih suster bernama Utie ini memfitnah pula bahwa saya melempar pulpen, lalu sy dengan nada tinggi menjawab "kalo kamu baik saya baik", krn kesabaran orang ada batasnya,?sudah sy diperlakukan tidak ramah, dll diberi info salah lagi, bagaimana kalau saya datang jam sesuai suster yang tidak ramah tadi ya, karyawan diapotik juga tidak ada bedanya tdk ada 1 pun yang sedikit senyum dan ramah gitu ketika melayani pelanggan, semua jutek dan temperamental, ini Apotik dan RS lho harusnya melayani pasien sbg konsumen dengan baik krn konsumen adalah raja bukannya memperlakukan pasien justru seperti Kutu yang datang diperlakukan tdk jelas, terbalik ya di sini Karyawan adalah Raja

    Oleh: Nyi Mas Anggun Dewi12-12-2020
    Nyi Mas AD12-12-2020

    Tolong ditingkatkan lagi kualitas pelayanannya dan di training lagi para karyawannya dalam melayani konsumen Kimia Farma terutama Duren Sawit, memang ini tidak mudah tapi dengan materi dan skema yang tepat pasti bisa

    Nyi Mas Anggun Dewi14-12-2020

    Kalau review Apotik Kimia Farma secara general menurut saya Sangat Baik karena Super Lengkap kap kap jadi spt "One Stop Pharmacy for me" dan hebatnya Buka 24 Jam, dari Obat termurah sampai obat Termahal spt obat mag saya yg terpaten harganya ratusan ribu yg jarang pernah ada di apotik lain, di Kimia Farma selalu ada,sptnya hampir tidak pernah jg saya menemukan obat / alat medis yg tidak ada di kimia farma, selalu ada walaupun kadang dari sumber lain tp isi ingredient sama, selain itu apotik Kimia Farma juga sering menjadi Dewa Penolong saya dikala sy butuh obat tengah malam spt mag saya kambuh di tengah malam dan stock obat mag saya habis, maka sy selalu segera pergi ke 1 tujuan yaitu apotik kimia farma utk membeli obat dan dilayani dgn sangat ramah lewat loket samping apotik oleh karyawannya yg laki2, bukan membedakan gender tp menurut karyawan2 apotiknya yg laki2 justru semua ramah2 dan selalu menjelaskan dengan jelas dan baik. Itu review saya kalau mengenai apotiknya, terima kasih.

    Saiful patih25-12-2020

    Kenapa mahal dri apotik lain ) apotik Ajiwaras fatmawati

    Surya Tirta27-12-2020

    Kimia Farma cabang Botania Garden, Batam, Kepulauan Riau Bapak/Ibu yg berwenang minta tolong ditindak tegas masalah buruknya pelayanan. Kemarin sempat kontrol, pertama kali bertemu dokter wanita biasanya pria. Saat konsultasi beliau sama sekali tidak memberikan solusi atas permaslahan yg istri saya alami, hanya membahas kenapa masalah itu bisa terjadi yang saya sendiripun sudah tau, masalah jari tidak bisa digerakkan dan sakit ketika tersentuh syarafnya di pangkal jempol Namun 2 kali konsultasi hanya membahas kenapa hal itu bisa terjadi, sudah ditanya kalo misal besok terjadi seperti itu lagi bagaimana solusinya. Dia hanya terus berbicara "jangan angkat berat2. jangan angkat2 anak" sedangkan posisi istri saya masih menyusui dan anak saya masih 4 bulan Kasus lain bersamaan dengan saya dan istri saya, teman saya yg sedang hamil pun konsultasi kepada beliau karena mualnya tidak wajar dari pagi sampai malam yg sering mengganggu pekerjaan, namun hanya dijawab oleh beliau "alasan ibu aja itu, bilang aja mau minta surat sakit kan?". seketika itu teman saya berkata tidak butuh dan langsung keluar karena terlalu kecewa dengan pelayanan beliau Mohon ditindak Bapak/Ibu yg berwenang, hanya karena kita kontrol menggunakan BPJS kenapa seperti itu pelayanannya. Toh gaji kita tiap bulan juga di potong untuk membayar BPJS Terima kasih

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    3
    rating

    Dokter kimia farma arogan

    Saya salah seorang costumer yg cukup setia dengan Kimia farma terutama Kimia farma CILEGON, tapi hari ini tanggal 22 oktober 2020 saya sangat sangat sangat KECEWA dengan pelayanan konsultasi dokter spesialis kulit dan kelamin, yaitu dokter TOHAR sp.KK. di kimia Farma cilegon.
    karena hak saya sebagai seorang pasien untuk bertanya selama pertanyaan tersebut berkaitan dengan penyakit yang di keluhkan di abaikan, di batasi dan tidak di hiraukan,, bahkan saya di suruh keluar dan di paksa berhenti bertanya..
    apakah memang ini yg di sedang di bangun KIMIA FARMA yaitu menjadikan costumer sebagai subjek yg hanya di ambil keuntungannya saja,, tanpa memikirkan kepuasan pelanggan.
    Mohon jawabannya agar saya tetap bisa menjadi costumer setia kimia farma.

    Terima kasih

    Oleh: sapta arjuna22-10-2020
    Aninimouz18-11-2020

    Memang filterisasi dokter disini kurang

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    5
    rating

    Salah kasih obat!!

    Saya membeli obat di kimia farma hari jumat, 09 Oktober 2020, pukul 18.58 WIB. Awalnya saya masuk dan langsung bertanya kepada karyawan, obat pilek buat anak usia 1th. Dan saya ditawarkan obat decolgen sirup, ketika saya lihat untuk usia 2th dan saya pun menolak. Semua obat yang saya lihat semuanya tidak ada untuk 1th. Lalu saya ditawarkan lagi obat ALCO, tetap saja tidak ada tulisan untuk 1th. Namun karyawan tersebut meyakinkan saya bahwa obat ALCO itu bisa untuk anak 1th, tinggal dikurangi saja takarannya. Karena karyawan tersebut adalah seorang Apoteker maka saya pun percaya. Saat sampai dirumah, saya pun langsung memberikan obat tersebut ke anak saya. Namun sebelum memberikannya minum, saya baca dahulu aturan pakai pada kemasan berapa mili yang seharusnya saya minumkan ke anak saya. Tapi setelah membaca petunjuknya, disitu jelas telihat oleh saya bahwa "tidak dianjurkan untuk anak dibawah < 2th". Saya kaget!! Saya tidak jadi memberikan obat tersebut ke anak saya, saya takut terjadi hal2 yang tidak saya inginkan terhadap anak saya. Saya pun langsung ke kimia farma untuk mengembalikan obatnya. Namun si karyawan menolak untuk dikembalikan, dikarenakan plastik oral sudah saya buka. Akhirnya obat tersebut tetap saya kembalikan, namun uang saya senilai Rp. 102.000 tidak dikembalikan. Percuma obat saya bawa pulang namun tidak bisa saya kasih ke anak saya. Jika saya minumkan ke anak saya dan terjadi hal buruk ke anak siaya siapa yang mau tanggung jawab?!!! Saya sangat kecewa dengan pelayanan kimia farma.
    Tolong follow up nya atas kejadian tidak menyenangkan ini. 081362606267. Terima kasih.

    Oleh: Putri10-10-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    2
    rating

    Karyawan terlalu angkuh

    Saya berobat ke kimia farma lubuk Baja batam, ke tht, tanggal 20 Agustus 2020. Karyawan kimia farma, tolong di ajarkan melayani customer, karena Saya sudah memanggil beberapa orang di dalam Sana, untuk bertanya Apakah dokter tht nya Ada APA tidak, malah pura-pura tidak mendengar, sampai akhir nya , Saya terpaksa, menggunakan, nada tinggi, selamat Siang, baru salah satu dari mereka menyahut, itupun dengan nada yang tidak ramah customer, heran Saya , Kan karyawan di gaji, dari hasil jualan obat kan, kalau review nya jelek gini, gimana nanti kimia farma dapat income , udah lah, terkenal Mahal, seharusnya Ada nilai plus, misal pelayanan, Saya tidak mengeneralkan semua apotek kimia farma ya, tapi itu yang Saya alami di apotek kimia farma lubuk Baja, deket bni, Nagoya, batam. Saya kesana menggunakan aturan protokol kesehatan, lengkap.

    Nomer yang di tuju, di promosikan di media, juga tidak Ada satu pun yang mengangkat, jadi buat APA nomer itu Ada, katanya buka 24 jam. Itu review dari Saya, mohon di perhatikan kualitas pelayanan nya. Terima kasih.

    Oleh: Ezi21-08-2020
    Febri29-08-2020

    Sya dapat resep dr Rs untuk ambil obat di kimia Farma celeungsi,, sya hrs tunggu ber- jam2 untuk ambil obat itu,memang sya pake BPJS,knp hrs lama sedangkan yg beli langsung di layani,, tau ga resep itu obat jantung,, apa kah hrs begitu pelayanan nya,, klu orang nya ada apa2 sampai meninggal apakah pihak atau karyawan kimia Farma mau tanggung jwb? Itu obat sya ga jd ambil,, ambil saja dan kmu jual lg saja ke orang lain, tolong hati dgn pelayanan kalian

    Teguh08-02-2021

    Pelayanan kimiafarma cabang zambrud kuarng memuaskan . Klo emang masih istirahat ya pasien di suruh duduk dlu apa gimana gitu . Tingkatkan lg pelayanan untuk cs nya . Terimakasih

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    3.5
    rating

    Kimia farma harga diatas HET

    Negatif: waktu saya beli botol easy touch glukosa harga nya 130k jail diatas harga normal yang cuma kisaran 75-90k itupun harga 90k udah paling mahal dipasaran jika ingin ambil untung setidaknya jangan sampai melebihi harga di pasaran

    Oleh: Nugra widjojo27-05-2020
    Febri29-08-2020

    Tolong y bwt petugas kimia Farma madlend celeungsi,, klu ada orang mau ambil obat resef dr Rs ap kah hrs antri 2 x,, ini peraturan ap?,, Orang ksh resef dr Rs di suruh nunggu lama dan antri 2 x,, hati2 dgn pelayanan kalian,, ini nyawa orang,, kalian jgn main2 dgn ini

    Mansyur15-09-2020

    Pada tgl 12 september 2020 sya membeli antibiotik di apotek kimia parma KF PONPES MADINATUNAJAH,jl.sumatra no 97 jombang,ciputat, Harga tertera di obat tersebut,HET 69.743,tapi di kasirnya bilang harganya 178.750, jauh sekali dengan harga yg tertera di obat tersebut,setelah sya tanyakan kembali petugasnya bilang" mungkin salah cetak harga dari sananya

    Mansyur15-09-2020

    Sangat.mengecewakan, dan jawaban yg tidak masuk akal. Tolong di benahi hal2 semacam ini. Jangan cuma minta maaf saja

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    Kecewa

    Saya ke kimia farma cendrawasih makassar untuk berobat tgl 14 mei 2020 jam 19"00,katanya sdh pulang dokternya.oke,jadi sy datang lagi esok harinya pukul 18"35 dan dokternya sdh pulang,jadi sy minta di bantu akses ke cendrawasih daeng tata.sy tiba di kimia farma daeng tata tepat 18"50 & dokter masih ada tapi tdk mau melayani katanya sudah tutup.Ibu dokter yg terhormat,orang sakit tolong jgn di kasi gini,di ping pong sana sini.gmn kalau keluarga anda yg alami..kimia farma VERY BAD SERVICE

    Oleh: Taufiq15-05-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    Pelayanan sangat (-) & staff sangat Buruk

    Dear Kimia Farma

    Sudah beberapa kali saya belanja obat & periksa di KF0207 namun 2 hari kebelakang saya merasakan kekecewaan atas pelayanan STAFF Kimia Farma yang sangat Buruk.

    1. Tanggal 11 Mei 2020
    Saya ke Kimia Farma KF 0207 untuk membeli obat dan vitamin, Staff sama sekali tidak ramah & tidak membantu.
    sampai akhirnya ke pembayaran, staff kasir salah menginput nominal, sy beli 1 obat disitu ditulis 4 obat.
    awalnya sy tidak di beri BUKTI TRANSAKSI, akhirnya sy kembali dan sy minta Bukti Transaksi.
    sy cek ternyata ada kesalahan obat yg sy beli hny 1 diinput mnjadi 4 buah.
    walaupun akhirnya uang sy dikembalikan, namun etika karyawan sungguh tidak ada. tidak berucap maaf bahkan menatap wajah pun tidak. hanya mengulungkan tangan dg memberi kembalian 40 rb rupiah

    2. 13 Mei 2020
    Saya merasa pusing dan periksa ke KF0207 (Kebetulan paling dekat dng tempat sy bekerja) terpaksa sy kembali kesana.
    Sgt berharap mendapatkan pelayanan Baik.
    kebetulan sy memakai asuransi swasta, & dari asuransi sy sdh claim bahwa bekerjasama dg kf0207.
    Saat sy periksa bagian adm sdh menyampaikan bahwa ini tdk kerjasama, "oh yasudah gpp nnti sy cash saja"
    akhirnya dikonfirmasi ke insurance dan menginfokan bhwa sdh bekerjasama, sy diinfo oleh petugas " sdh bisa dengan raut muka yang sangat tidak mengenakan"
    saya menunggu hampir 1.5 JAM.
    bisa dibayangkan jika anda dlm kondisi sakit dan merasakan demikian.
    tb2 pukul 14.00 klinik tutup sy masih didalam & dipanggilah nama saya " Bu Fara" ini gak kerjasama ya bu, hny obat sj yang kerjasama. tp dokter tidak.
    sehingga ibu hrs bayar dokter.

    Sy diam saja, karena menurut sy ini sangat tidak profesional. knp tidak diinfokan sejak awal? Bu Tidak BISA. sy akan bayar menggunakan biaya mandiri.

    Akhirnya sy membayar jasa DOKTER yang mana sy hny ditanya masalah keluhan tanpa diperiksa menggunakan statoskop dll.
    dan parahnya saya tidak diberi bukti transaksi pembayaran dokter.

    Tidak ada kata maaf atau senyuman sama sekali dr pegawai KF0207.
    Mohon hal demikian dijadikan teguran untuk karyawan.

    sy keluar klinik dg Kondisi Klinik tertutup & di ganjal dengan Pintu. All staffs there not professional at all.

    Terimakasih

    Oleh: Farah Dhiba 13-05-2020
    Febri29-08-2020

    Sya minta tolong sama badan kesehatan yg berwenang dgn kimia Farma medland br ada teguran,, untuk elayanan yg tidak benar,, sya sangat kecewa,, sya akan terus cr jln agar pelayanan nya bs bener,Krn ini menyangkut nyawa orang,, klu orang mau ambil obat hrs tunggu lama dan antri 2 x,, ini peraturan ap,, tolong di ksh teguran keras,, orang yg ambil obat ke kimia Farma itu karna di RS habis makanya di suruh ambil di apotik ln,, itu bkn kemauan km,, km jg bayar,, dan obat itu obat pasien jantung tau gak,, tp pelayanan nya ga jls,klu yg dr Rs itu hrs di utamakan

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    penanganan obat generik dan label harga

    rabu tgl 11 maret 2020. sy menebus obat dr rs memakai asuransi inhealth.. ada dua resep .. resep paru dan resep batuk. menunggu sekitar 45 menit pas sa tanya obatx sdh ada atau belum jawabanx susah di cari karena obat generik. klo obat paten mkn ga bakal nggu.. yoweslah ngerti. blm lagi paru katax dak di tanggung inhealth.. padahal setau sy obat paru termasuk obat yg di tabggung oleh asuransi sy. kebetulan dr keluarga sy di apotek kimia farma. kecewa iyya. komplain ga guna

    Oleh: amal hidayat11-03-2020
    Alim mustofa20-03-2020

    Saya beli nutrimax c plus isi 30 capsul tgl 20 maret 2020 sekitar jam 22.45.tapi harganya 170.000 dan tidak diberi struk.menurut saya ini harga tidak wajar.saya beli di cabang jababeka 2

    Putri14-04-2020

    Untuk Kimia Farma Pos Pengumben. Sebaiknya karyawan lebih diperhatikan lagi terutama SIKAP dan SIFAT nya. Tidak ada attitude sama sekali. Ngobrol dengan bising seperti dicafe tepat didepan ruang dokter dan didekat kami di ruang tunggu pasien. Bahkan dokter harus manggil berkali kali karena suara kebisingan para pasien nya..

    Nugra widjojo27-05-2020

    Sama harga nya mahal diatas het tidal normal

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    5.5
    rating

    Tulis review Anda sendiri tentang Kimia Farma

    Review dari anda

    FAQ