IndonesiaReview

    Review Kimia Farma

    Kesehatan adalah aspek penting yang seringkali luput dari perhatian seseorang. Dikarenakan kesibukan dan segala pekerjaan yang menjadi tanggungjawab, banyak dari kita melupakan betapa pentingnya untuk menjadi sehat. Selain berolahraga secara teratur, olahraga yang cukup, serta pola makan yang sehat, diperlukan pula suplemen yang sesuai dengan kebutuhan dan kesibukan kita dalam kegiatan sehari-hari. Saat ini, terdapat beragam produk farmasi yang beredar di pasaran dengan janji promosi beraneka ragam guna menarik perhatian masyarakat. Lebih parah lagi, banyak produk obat-obatan yang beredar di pasaran, dengan berbagai unsur yang dipalsukan, termasuk penggunaan bahan-bahan yang bahkan dilarang. Melihat hal tersebut, berikut ini telah IndonesiaReview rangkum penjelasan, termasuk deskripsi, sejarah, serta produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa Perusahaan Manufaktur Farmasi yang ada di Indonesia.

    Tentang Kimia Farma

    Kimia Farma merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Bernama NV Chemicalien Handle Rathkamp &Co., perusahaan ini lantas berganti nama didasarkan pada kebijakan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan dengan meleburkan sejumlah perusahaan farmasi menjadi Perusahaan Negara Farmasi (PNF) Bhinneka Kimia Farma. Pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, hingga mengantarkan perusahaan pada pergantian nama menjadi PT Kimia Farma (Persero). PT Kimia Farma (Persero), pada tanggal 4 Juli 2001, kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk setelah dicatatkannya saham perusahaan dengan kode KAEF tersebut pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, yang kini telah bergabung menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI). Berbekal pengalaman selama puluhan tahun, Perseroan telah berkembang menjadi perusahaan dengan pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia. Perseroan kian diperhitungkan kiprahnya dalam pengembangan dan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

    Transforming into a Digital Healthcare Company

    Produk Kimia Farma

    Dengan slogan "", Kimia Farma memiliki dukungan kuat dari Riset dan Pengembangan, segmen usaha yang dikelola oleh perusahaan induk ini memproduksi obat jadi dan obat tradisional, yodium, kina dan produk-produk turunannya, serta minyak nabati. Kimia Farma memiliki lima fasilitas produksi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, sekaligsu sebagai tulang punggung segmen industri perusahaan. Selain melakukan manufaktur produk farmasi, Kimia Farma juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan, diantaranya PT. Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) yang berperan dalam peningkatan penjualan produk-produk perseroan; PT. Kimia Farma Apotek yang bergerak dalam mengelola apotek-apotek milik perusahaan yang ada sebagai upaya peningkatan penjualan konsolidasi PT. Kimia Farma Tbk; serta pembentukan Laboratorium Klinik dengan berbagai layanan kesehatan. Anda dapat melakukan pemeriksaan laboratorium klinik ataupun pemeriksaan mikrobiologi industri, termasuk pemeriksaan atas permintaan sendiri, pemeriksaan atas permintaan dokter, medical check up, pemeriksaan mikrobiologi industri, hingga pemeriksaan rujukan.

    Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Kimia Farma

    Apakah Anda pernah menjadi konsumen dari produk farmasi Kimia Farma? Apakah Anda puas dengan kualitas dan pelayanan yang disediakannya? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menggunakan produk ataupun jasa yang disediakan, atau bahkan menjadi member pada platform yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi konsumen Kimia Farma dan bantu ciptakan manufaktur produk farmasi dan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Indonesia!

    Kimia Farma
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (3)

    3.2
    100% Akan membeli di sini lagi!
    Pemesanan
    rating
    3.4
    Layanan
    rating
    2
    Harga
    rating
    4
    Pengiriman
    rating
    3.4

    Semua review

    Read independant reviews, consumer experiences, feedback and complaints right here! Get to know the best shop place your (online) order. Everybody together now decides which shops are worthy and which aren't!

    Kecewa

    Saya ke kimia farma cendrawasih makassar untuk berobat tgl 14 mei 2020 jam 19"00,katanya sdh pulang dokternya.oke,jadi sy datang lagi esok harinya pukul 18"35 dan dokternya sdh pulang,jadi sy minta di bantu akses ke cendrawasih daeng tata.sy tiba di kimia farma daeng tata tepat 18"50 & dokter masih ada tapi tdk mau melayani katanya sudah tutup.Ibu dokter yg terhormat,orang sakit tolong jgn di kasi gini,di ping pong sana sini.gmn kalau keluarga anda yg alami..kimia farma VERY BAD SERVICE

    Oleh: Taufiq 15-05-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    Pelayanan sangat (-) & staff sangat Buruk

    Dear Kimia Farma

    Sudah beberapa kali saya belanja obat & periksa di KF0207 namun 2 hari kebelakang saya merasakan kekecewaan atas pelayanan STAFF Kimia Farma yang sangat Buruk.

    1. Tanggal 11 Mei 2020
    Saya ke Kimia Farma KF 0207 untuk membeli obat dan vitamin, Staff sama sekali tidak ramah & tidak membantu.
    sampai akhirnya ke pembayaran, staff kasir salah menginput nominal, sy beli 1 obat disitu ditulis 4 obat.
    awalnya sy tidak di beri BUKTI TRANSAKSI, akhirnya sy kembali dan sy minta Bukti Transaksi.
    sy cek ternyata ada kesalahan obat yg sy beli hny 1 diinput mnjadi 4 buah.
    walaupun akhirnya uang sy dikembalikan, namun etika karyawan sungguh tidak ada. tidak berucap maaf bahkan menatap wajah pun tidak. hanya mengulungkan tangan dg memberi kembalian 40 rb rupiah

    2. 13 Mei 2020
    Saya merasa pusing dan periksa ke KF0207 (Kebetulan paling dekat dng tempat sy bekerja) terpaksa sy kembali kesana.
    Sgt berharap mendapatkan pelayanan Baik.
    kebetulan sy memakai asuransi swasta, & dari asuransi sy sdh claim bahwa bekerjasama dg kf0207.
    Saat sy periksa bagian adm sdh menyampaikan bahwa ini tdk kerjasama, "oh yasudah gpp nnti sy cash saja"
    akhirnya dikonfirmasi ke insurance dan menginfokan bhwa sdh bekerjasama, sy diinfo oleh petugas " sdh bisa dengan raut muka yang sangat tidak mengenakan"
    saya menunggu hampir 1.5 JAM.
    bisa dibayangkan jika anda dlm kondisi sakit dan merasakan demikian.
    tb2 pukul 14.00 klinik tutup sy masih didalam & dipanggilah nama saya " Bu Fara" ini gak kerjasama ya bu, hny obat sj yang kerjasama. tp dokter tidak.
    sehingga ibu hrs bayar dokter.

    Sy diam saja, karena menurut sy ini sangat tidak profesional. knp tidak diinfokan sejak awal? Bu Tidak BISA. sy akan bayar menggunakan biaya mandiri.

    Akhirnya sy membayar jasa DOKTER yang mana sy hny ditanya masalah keluhan tanpa diperiksa menggunakan statoskop dll.
    dan parahnya saya tidak diberi bukti transaksi pembayaran dokter.

    Tidak ada kata maaf atau senyuman sama sekali dr pegawai KF0207.
    Mohon hal demikian dijadikan teguran untuk karyawan.

    sy keluar klinik dg Kondisi Klinik tertutup & di ganjal dengan Pintu. All staffs there not professional at all.

    Terimakasih

    Oleh: Farah Dhiba 13-05-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    2
    rating

    penanganan obat generik dan label harga

    rabu tgl 11 maret 2020. sy menebus obat dr rs memakai asuransi inhealth.. ada dua resep .. resep paru dan resep batuk. menunggu sekitar 45 menit pas sa tanya obatx sdh ada atau belum jawabanx susah di cari karena obat generik. klo obat paten mkn ga bakal nggu.. yoweslah ngerti. blm lagi paru katax dak di tanggung inhealth.. padahal setau sy obat paru termasuk obat yg di tabggung oleh asuransi sy. kebetulan dr keluarga sy di apotek kimia farma. kecewa iyya. komplain ga guna

    Oleh: amal hidayat 11-03-2020
    Alim mustofa 20-03-2020

    Saya beli nutrimax c plus isi 30 capsul tgl 20 maret 2020 sekitar jam 22.45.tapi harganya 170.000 dan tidak diberi struk.menurut saya ini harga tidak wajar.saya beli di cabang jababeka 2

    Putri 14-04-2020

    Untuk Kimia Farma Pos Pengumben. Sebaiknya karyawan lebih diperhatikan lagi terutama SIKAP dan SIFAT nya. Tidak ada attitude sama sekali. Ngobrol dengan bising seperti dicafe tepat didepan ruang dokter dan didekat kami di ruang tunggu pasien. Bahkan dokter harus manggil berkali kali karena suara kebisingan para pasien nya..

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    5.5
    rating

    Tulis review Anda sendiri tentang Kimia Farma

    Review dari anda