IndonesiaReview

    Review Pertamina EP

    Mencari informasi yang tepat dan konkrit tentang Pertamina EP? Anda ingin mengetahu tentang rencana, skema, dan layanan pelanggannya? Anda dapat baca kolom ini di IndonesiaReview untuk mendapatkan semua wawasan berharga yang perlu Anda ketahui tentang Pertamina EP.

    Tentang Pertamina EP

    Sebagai tindak lanjut dari UU Migas No. 22 tahun 2001, pada tanggal 13 September 2005 dibentuk PT Pertamina EP yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu minyak dan gas untuk mengelola Wilayah Kuasa Pertambangan (WKP) Pertamina kecuali untuk Blok Cepu dan Blok Randu Gunting. Kegiatan eksplorasi ditujukan untuk mendapatkan penemuan cadangan migas baru sebagai pengganti hidrokarbon yang telah diproduksi. Upaya ini dilakukan untuk menjaga agar kesinambungan produksi migas dapat terus dipertahankan.
    Pengusahaan minyak dan gas melalui operasi sendiri dilakukan di 7 (tujuh) Daerah Operasi Hulu (DOH). Ketujuh daerah operasi tersebut adalah DOH Aceh (NAD) Sumatera Bagian Utara yang berpusat di Rantau, DOH Sumatera Bagian Tengah berpusat di Jambi, DOH Sumatera Bagian Selatan berpusat di Prabumulih, DOH Jawa Bagian Barat berpusat di Cirebon, DOH Jawa Bagian Timur berpusat di Cepu, DOH Kalimantan berpusat di Balikpapan, dan DOH Papua berpusat di Sorong. Saat ini tingkat produksi Pertamina EP adalah sekitar 100.000 barrel oil per day (BOPD) untuk minyak dan sekitar 1.016 million standard cubic feet per day (MMSCFD) untuk gas. Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP seluas 113,613.90 kilometer persegi merupakan limpahan dari sebagian besar Wilayah Kuasa Pertambangan Migas PT PERTAMINA (PERSERO). Pola pengelolaan usaha WK seluas itu dilakukan dengan cara dioperasikan sendiri (own operation) dan kerja sama dalam bentuk kemitraan, yakni 4 proyek pengembangan migas, 7 area unitisasi dan 39 area kontrak kerjasama kemitraan terdiri dari 24 kontrak Technical Assistant Contract (TAC), 15 kontrak Kerja Sama Operasi (KSO).
    Dengan tingkat pertumbuhan produksi rata-rata 6-7 persen per tahun, PT Pertamina EP memiliki modal optimisme kuat untuk tetap menjadi penyumbang laba terbesar PT Pertamina (Persero). Keyakinan itu juga sekaligus untuk menjawab tantangan pemeritah dan masyarakat yang menginginkan peningkatan produksi migas nasional. PT Pertamina (Persero) sendiri telah memiliki banyak penghargaan, salah satunya PT Pertamina (Persero) masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Sampai sekarang PT Pertamina (Persero) masih dimiliki oleh pemerintah Indonesia dan Presiden Joko Widodo menunjuk Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).


    Profil Perusahaan Pertamina EP

    Layanan yang ditawarkan oleh Pertamina EP

    Seperti yang telah dijelaskan Pertamina EP bergerak di sektor hulu minyak dan gas, mereka memiliki kontrol terhadap penjualan minyak dan gas di Indonesia. Komersialitas Minyak dan Gas merupakan kegiatan lifting minyak mentah dan gas bumi dari hasil kerja sendiri yang diperoleh oleh Pertamina EP. Produksi minyak mentah akan disalurkan untuk diolah ke kilang domestik PT Pertamina (Persero). Sedangkan untuk gas bumi, hasil produksi akan disalurkan kepada konsumen.

    Keluhan, Pujian, dan Tips untuk Pertamina EP

    Kami menantikan komentar dari para pengguna perusahaan Pertamina EP dan meminta kepada mereka untuk berbagi pengalaman berharga mereka dengan para calon pelanggan semua. Cara terbaik untuk mengetahui tentang perusahaan apa pun adalah dengan mendengarkan suara pelanggan yang sebenar benarnya dan kami membutuhkan hal tersebut untuk membandingkan suatu perusahaan dengan rekan-rekannya. Silakan bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah ini. Baca ulasan pelanggan Pertamina EP! Bagaimana pemasok minyak dan gas ini memperlakukan konsumennya?

    Pertamina EP
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (0)

    10
    100% Akan membeli di sini lagi!
    Pemesanan
    rating
    10
    Layanan
    rating
    10
    Harga
    rating
    10
    Pengiriman
    rating
    10

    Semua review

    baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

    Tulis review Anda sendiri tentang Pertamina EP

    Review dari anda