IndonesiaReview

    Review Perusahaan Listrik Negara (PLN)

    Energi adalah salah satu aspek terpenting dalam masyarakat modern sekarang yang dipenuhi dengan teknologi. Tanpa energi, peralatan listrik Anda tidak akan berfungsi dan komputer Anda atau perangkat lainnya tidak akan berfungsi. Mesin cuci, speaker , tablet, TV, laptop, ponsel, lemari es atau mesin lainnya akan berhenti bekerja begitu baterai habis dan tidak ada cara untuk mengisi ulang atau menyalakannya. Tetapi di mana Anda bisa mendapatkan penawaran listrik terbaik? Perusahaan yang menawarkan layanannya dalam menyuplai listrik adalah PLN. Tetapi apa yang dapat Anda harapkan dari servis dan layanan mereka? Berapa banyak yang akan mereka kenakan? Dan apakah layanan pelanggan mereka akan membantu Anda jika Anda memiliki keluhan? Hanya pelanggan yang sudah memiliki pengalaman dengan layanan PLN yang dapat menjawab pertanyaan ini. Baca ulasan mereka untuk mengetahui perusahaan seperti apa PLN sebenarnya, apa yang benar-benar mereka tawarkan dan apa yang dapat Anda harapkan sebagai pelanggan dari PLN.

    Tentang PLN

    Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji.

    Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda N.V. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya. Setelah diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945, perusahaan listrik yang dikuasai Jepang direbut oleh pemuda-pemuda Indonesia pada bulan September 1945, lalu diserahkan kepada pemerintah Republik Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober 1945 dibentuklah Jawatan Listrik dan Gas oleh Presiden Soekarno, dan sejak itulah PLN Dibentruk. Waktu itu kapasitas pembangkit tenaga listrik hanyalah sebesar 157,5 MW. PLN telah meraih banyak penghargaan diantaranya pada tahun 2014, PLN masuk dalam Fortune Global 500 di urutan 477 perusahaan terbesar dunia, pada tahun 2015, PLN masuk kembali dalam Fortune Global 500 di urutan 480 perusahaan terbesar dunia dan pada tahun 2016, PLN masuk Peringkat 46 Besar Dunia Dalam “Getting Electricity”.

    Layanan yang ditawarkan oleh PLN

    Anda dapat melihat lebih detail tentang PLN melalui situs web mereka. Mereka menawarkan penawaran penawaran listrik saja, Anda juga bisa melihat dari situs web PLN tentang berita kelistrikan di Indonesia, yang berarti Anda dapat melihat seperti apa perkembangan PLN dan proyeknya. Anda juga dapat memanfaatkan layanan online PLN yang tersedia di situs web mereka. Layanan online mereka dapat mengurusi perihal sambungan baru, perubahan daya, dan juga sambungan sementara. Dan hal itu cukup mudah, hanya dengan mendaftar dan mengisikan formulir yang disediakan pada situs web mereka. Mereka juga dapat membantu Anda memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar. Jika Anda mengalami beberapa masalah, layanan pelanggan mereka dapat membantu Anda. PLN memberi layanan contact center dan segala kontak layanan pelanggan tersedia pada situs web mereka.

    Keluhan, Pujian, dan Tips untuk PLN

    Apakah rumah Anda sudah diberdayakan oleh listrik dari PLN? Maka kami akan senang mendengar apa yang Anda katakan tentang perusahaan ini. Seberapa mudahnya beralih ke energi mereka? Apakah memberikan apa yang Anda butuhkan? Pernahkah Anda mengalami masalah dengan energi atau layanan mereka? Tolong beri tahu kami dan para pelanggan lainnya dengan menulis ulasan pelanggan.

    Apakah PLN menyediakan pasokan listrik yang memadai? Akankah mereka menyelesaikan segalanya ketika Anda memiliki masalah? Baca ulasan tentang PLN.

    Perusahaan Listrik Negara (PLN)
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (0)

    10
    100% Akan membeli di sini lagi!

    Pemesanan

    10

    Layanan

    10

    Harga

    10

    Pengiriman

    10

    Semua review

    baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

    Tulis review Anda sendiri tentang Perusahaan Listrik Negara (PLN)

    Review dari anda