Semua review
baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!""
+
Setiap orang tentunya memiliki mimpi dan tujuan keuangan yang ingin segera diwujudkan dalam rangka menunjang kehidupan yang lebih baik. Memiliki rumah di kawasan tertentu, kendaraan, menikah di tempat yang telah lama diidam-idamkan, biaya pendidikan yang menjulang, hingga berlibur ke pulau terpencil bisa jadi merupakan sebagian dari impian yang ingin Anda lakukan di masa mendatang. Dengan segala kebutuhan dan tagihan yang saat ini harus Anda penuhi, sangat mungkin jika Anda menemukan kebingungan tentang bagaimana cara memulai menyiapkan strategi untuk mencapai mimpi tersebut. Utang yang mengikat tentu bukan merupakan pilihan karena pembiayaan melalui 'gali lubang, tutup lubang' tentu bukanlah opsi yang tepat untuk dilakukan. Dengan permasalahan pengelolaan keuangan yang kerap dihadapi masyarakat Indonesia, menabung tentu merupakan hal absolut yang harus dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan saat ini, maupun kebutuhan di masa mendatang. Dengan tersedianya beragam pilihan Bank yang menyediakan produk sejenis, merupakan hal yang bijak bagi Anda untuk mengenali lebih dalam mekanisme, pengelolaan, termasuk produk yang ditawarkan dari suatu Bank tertentu sebelum Anda menjadi nasabah dan mempercayakan keuangan Anda pada perusahaan tersebut.
PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk yang selanjutnya disebut BNI, pada awalnya didirikan sebagai Bank sentral Indonesia dengan nama "Bank Negara Indonesia". Selanjutnya, berdasarkan Undang-Undang No. 17 tahun 1968, BNI ditetapkan menjadi "Bank Negara Indonesia 1946", dan statusnya berganti menjadi Bank Umum Milik Negara. BNI merupakan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996. Dalam rangka memperkuat struktur keuangan dan daya saingnya di tengah industri perbankan nasional, BNI melakukan sejumlah aksi korporasi, termasuk rekapitalisasi oleh Pemerintah yang dilakukan pada tahun 1999, divestasi saham Pemerintah di tahun 2007, serta penawaran umum saham terbatas yang dilakukan pada tahun 2010. Saat ini, 60% saham-saham BNI dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, sedangkan 40% sisanya dimiliki oleh masyarakat, baik secara individu maupun institusi, termasuk domestik maupun asing. Tercatat sebagai Bank nasional terbesar urutan empat di Indonesia (dinilai dari total aset, total kredit maupun total dana pihak ketiga), BNI terus berupaya memberikan layanan finansial terpadu dengan didukung oleh sejumlah perusahaan anak, diantaranya Bank BNI Syariah, BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life Insurance, dan BNI Remittance.
platform
BNI menawarkan layanan penyimpanan dana maupun fasilitas pinjaman, baik pada segmen korporasi, menengah, hingga UMKM ataupun secara individual. Beberapa produk dan layanan terbaik telah melalui berbagai pertimbangan dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah sejak kecil, remaja, dewasa, hingga pensiun. Produk tersebut termasuk BNI Taplus yang memberi nilai tambah kepada nasabahnya berupa suku bunga progresif dan tingkat bunga menarik, termasuk keterlibatan program undian berhadiah, BNI Taplus Muda yang secara khusus diperuntukkan bagi anak-anak muda berusia 15-25 tahun, BNI Tappa yang diperuntukkan bagi pegawai perusahaan tertentu yang menjalin kerja sama dengan BNI, dimana tabungan tersebut juga berfungsi sebagai kartu identitas pegawai, BNI Tapma (Taplus Mahasiswa) yang merupakan tabungan untuk mahasiswa perguruan tinggi yang bekerja sama dengan BNI dengan fungsi spesifiknya untuk membayar SPP ataupun keperluan perkuliahan lain, BNI Tapenas yang diperuntukkan untuk memudahkan perencanaan masa depan (sipanan berjangka untuk perencanaan keuangan), BNI Taplus Anak, BNI Giro yang merupakan produk tabungan sebagai sarana transaksi giro, BNI Dollar sebagai produk tabungan dalam mata uang asing dan nilai tukar yang lebih stabil dan aman, serta produk-produk lainnya yang dapat Anda ketahui lebih dalam terkait fungsi dan persyaratannya melalui situs Perusahaan.
Apakah Anda pernah menjadi nasabah Bank BNI? Apakah Anda puas dengan kualitas dan fitur yang disediakannya? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menjadi nasabah atau bahkan menggunakan produk lain pada yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi nasabah Bank BNI dan bantu ciptakan kondisi perbankan yang lebih baik dalam membangun perekonomian Indonesia secara keseluruhan!
baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!""
Mohon maaf sebelumnya, saya hampir tiap bulan stor tunai ke BNI tapi saya dibuat jengkel karena lambat pelayanan, apalagi CS semisal saya urus stor tunai dimesin atm error, uang sudah masuk ke mesin atm tapi dana tidak masuk rekening, itu sebabnya saya stor tunai melalui kasir tapi al hasil lamanya kebangetan, misal ada 3 teller malah yang jalan dua, istirahat apalah. Kebayang donk nyempet nyempetin izin keluar kantor niat nya sebentar untuk stor bank, eh bisa seharian cuma di BNI. Tolong diperbaiki dan tingkatkan pelayanan. Belajar dari bank sebelah misalnya, sekali jalan melayani 2 nasabah. Terimakasih
Dear BNI
Saya hari ini melakukan kunjungan ke BNI teuku umar dengan maksud mengurus kartu Atm saya yang terblokir.
Jam 11.41 saya mendapatkan nomer antrian 25,berarti saya menunggu hanya 2 orang saja karna pada saat saya ambil nomer di layar tertera no 22.
Meskipun nomer antrian berjalan sangat lambat,jam 12.23 nomer antrean masih di angka 23. Begitu taller satu kosong saya pikir akan menjadi 24 ternyata orang yg belakangan saya datang malah di layani oleh Cs,tanpa antrean dan nomer di layar masih angka 23.
Silahkan cermati keluhan saya diatas?
Apakah itu benar?
Menurut kalian mungkin ini biasa,tapi apakah kalian tidak memikirkan orang yg dari tadi menunggu dan bersemangat melihat nomer antrean?
Apakah itu adil?
Apakah costumer nya yg special hanya mereka yg bisa dtg tanpa antre?
Dan kami costumer yg tidak memiliki uang banyak bisa diperlakukan tidak adil?
Saya tidak mau complaint secara verbal karna pasti akan sia sia. Saya berharap ada perbaikan, tidak membedakan siapapun dalam melayani costumer.
Pada akhirnya saya di layani jam 12.55 What a wasting time
Trimaksih BNI
Ttd
Ocha
25 January 2021
BNI kantor cabang Teuku umar barat-Bali
Duh ga banget deh dengan BANK BUMN yg ini jauh beud sama bank BUMN sebelah.. pas buka rekening malah ditinggalin tanpa permisi saat disuruh ngisi form san ga dijelasin secara detail, dan malah diaktifin sms banking yg kitanya gamau aktifin. Applikais mobile banking juga down muluh gabisa2 login malah ngehang.. ampun lah aku pengalaman hari pertama jadi nasabaj zonk banget
Sejujurnya pelayanan customer service BNI sangat lamban apalagi jumlah staff customer service sangat terbatas rata2 di setiap area ciputat dan Pamulang hanya 2 orang. Hari ini saja saya antri 2 jam lebih. Baik dimasa pandemi corona sekarang ini maupun sebelum ada ini pandemi, customer service BNI sangat lamban dlm pelayanan berbeda sekali dengan bank swasta. Maaf saya tdk bermaksud membandingkan tapi inilah faktanya dan ini Demi kemajuan BNI sendiri kedepannya.
Saya sangat berharap kepada Dirut utama BNI utk terjun langsung kelapangan untuk melihat apakah yg saya sampaikan ini benar apa tidak.
InsyaAllah kedepannya agar staf customer servicenya maksimal 4 atau 5 orang apalagi bila cukup besar gedungnya maupun jumlah nasabahnya. Semoga email Saya ini segera di follow up. Terima kasih .
lokasi kab bandung , KK Cibaduyut
security nya ampuun dahh, sangat tidak ramah !!!!
AKAN sangat Lebih BAIK jika teguran masker atau berkas kurang bisa dibarengi dengan senyum ?!!
tentunya saya akan dengan senang hati mnta maaf dan pulang untk melengkapinya
MOHON dong dri Pihak Bank , untuk Tegur atau lbh pilih lagi karywan yg BISA dengan baik melayani nasabah yg datang
ATM BNI tertelan sesaat setelah ATM masuk (belum dimasukan pin) -- nelfon Call senter untuk utarakan keluhan dan CSnya bilang murni kesalahan mesin ATM eror -- sy minta rekening di blokir -- setelah itu sy ke bank BNI cabang Kreneng Denpasar Bali -- cs bertele tele blablabla dan harus minta surat keterangan polisi, walaupun jelas kesalahan bukan di sy, dan bukan karna ATM sy hilang. -- si cs ini nelfon Call center BNI dan katanya dari pihak call center menuliskan "bukan karna ATM tertelan" tapi entahlah apa, yg jelas pihak bank tetap tidak bisa mencetak ATM baru. Dan sy harus mencari surat keterangan kehilangan dari kepolisian. -- what the fuck?? Lucu sih. Lu yg salah gua yg repot. Tolol.
ke bank yang satu ini, baik mau setor maupun mau ke cs, rata-rata mesti nunggu 1 jam-2jam.
Mau Mobile banking/internet banking nya kayak sampah loginnya macem macem beda sama BCA yg mulus banget.
Paling parah adalah customer servicenya, sangat sangat pemalas dan tidak professional, membuat customer menunggu lama dan pemarah lagi dalam pengurusan suka mempimpong pelanggan.
Yang terakhir yaitu ini, semua bank buka layanan jam 8, dia malah buka layanan jam 9 kan bhangsat. Nutup juga paling cepat jam 2.30 udah layanan.
Menang bank plat merah doank, layanan beneran kayak sampah. Nyesal banget buka rekening di bank yang satu ini.
Yang paling sampah dari BNI yaitu ini
KENYAT, GAK DI KASI PENJELASAN MENDING BNI TUTUP AJA BANGSAT BANGKRUT AJA TOLOLLLLLLLLLLL
Sudah 30 menit menelepon tetap masih dalam antrian layanan!!BNI burukkkk
Bank bni kanapa kalo mlm minggu gangguan lama2 bnget sampai 3jam 4jam,,tolong dong bni di perbaiki lagi ya
Menghubungi BNI via telfon dan customer servicenya sangat tidak ramah.
asslmualaikum saya baru kali ini ke bank cs nya jutek banget .. inti nya saya sakit hati banget ke pegawai bank BNI tamansari bandung dekat kampus ITB. apa salah klo bikin buku rekening prakerja?? sya dtng ke bank tadi ke cs no 13 namanya ga tau ibu vani atau vina lupa ..yg jelas pas pertama nnyain mau bikin buku rekening prakerja muka nya langsung jutek gtu. !! sya bukan pengangguran tpi saya udah kerja .udah tanda tangan smua ,,KTP masa di lempar .!!! trus kertas di sobek sobek dngan tingkah kesel . walaupun tanda tangan tidak sesuai dengan ktp..tpi emang harus gtu yaa klo salah harus di sobek sobek depan nasabah??? asli baru kali ini saya sepagai nasabah sakit hari banget. .smpe sampe istri saya emosi banget. tadi juga udh bilang ke security nya pelayanan jelek ga memuaskan. apa setiap cs klo ada yg bkin buat prakerja emang harus males ya??? maaf seblmny saya cuman mengutarakan sakit hati saya. mohon dengan sangat untuk di balas .
mf sblm nyaa kpada Pihak BANK saya yakin ga semua kya gtu...tpi tolong lah ke ibu cs no 13 namanya vani atau vina hargain setiap orang yang datang sebagai nasabah. jngn merendahkan seseorang . di langit masih ada langit . cukup kepda saya aja kya gtu tidak ke orng lain. sakit hati ga ada yg bisa nyembuhin bisa di smpe di bawa mati.. ibu vina/vani yg cs no 13 di BANK BNI tamansari bandung deket itb. inget bu alloh mha adil maha segalanya ..!! mudh"an yg bersangkutan baca ini . klo ada yg salah denga. kata katanya mohon di maafkan . itu real unek unek yg memuncak.
Malah aku gak di layani karna bilang mau buat rekening prakerja di bni swete, gak di kasi masuk ma satpamnya, padahal udah nunggu bank buka dari pagi masuk paling depan dari yg lain..smoga dpet karma tu satpam brengsek
Buka rekening di BNI perumnas klender, antrian 2 jam belum dilayani. Pelayanan luar biasa buruk.
Saya melakukan setor tunai tgl 01/05/2020 sktr pkl 22.00 WITA, duit masuk tapi saldo tidak nambah, saat itu untung dibantu security yang memberitahu bahwa BNI melakukan auto correction saat liat di mutasi rekening ( duitny sudah masuk tapi dikoreksi jd tidak masuk ) bbrapa menit kemudian saya lsg call center ditanggapi bla bla. Ke bank jdlg diarahkan call center lg, Seminggu kemudian call lg dijanjikan paling lambat tgl 21, seminggu kemudian krn belum masuk call lg jawaban msh sama tgl 21, lalu sy blg tgl 21 tgl merah dijanjikan biasa dipercepat 1 hari sblmnya ( artinya tgl 20) tgl 20 saya cek sampai pkl 23.00 juga tidak nambah saldo saya. Trakir tadi saya telp lagi katanya besok tgl merah disuruh nunggu lagi, how come? Ohh so stupid work
BNI yang brengsek kerja nya atau saya yang goblok ya nungguin kerja mereka yang lambat?
Kalau DUIT kalian yg saya tahan gimana disaat kalian perlu?
Bank Nasional kerja kok lambat.
Negatif.
Pelayanannya lambat dan prosedurnya birokratis.
Kartu ATM saya habis masa berlakunya. Di bank lain (C*MB, DB*), kalau kartu habis masa berlaku, otomatis langsung dikirim ke rumah. Di BNI, customer harus datang ke bank, bawa buku tabungan, kartu ATM lama, dan KTP. Kalau buku tabungan lupa, harus ke kantor polisi atau ke cabang pembuka.
Selain itu, kalau kita datang jam istirahat, CSnya juga istirahat. Saya pernah datang ke kantor cabang di area gajah mada, ketapang dan sekitarnya. Dari 4 kantor yang saya datangi, di 3 kantor CSnya makan siang. Kita musti nunggu lama sekali.
Buruk pelayanan
saya td pagi klaim full saldo simponi. csnya ramah tetapi says merasa terintimidasi. stlh melihat saldo saya dia minta saya utk buka rek bni dg dalih, klaim saya bisa diproses Hari itu.
jika ditransfer ke rek bank lain hrs melalui kliring dari pusat dan bisa memakan waktu lama krn kemungkinan ada kendala dan masalah. saya Tanya kendalanya apa dia gak tahu cm jwb bhw itu kewenangan pusat.
yg jd pertanyaan apakah mmg ini culture BNI menakut nakuti nasabah bank lain agar jd nasabah bni? kenapa kliring ke bank lain bisa ada kendala? saya pernah transfer antar bank non bni (kliring) gak Ada masalah dan csnya juga ngomongnya positif gak intimidatif.
pengalaman tadi pagi ditambah pengalaman kurang menyenangkan orang lain saat klaim dplk simponi bikin saya waswas
Negatif
Kalo pelayanan nya di biarkan lelet seperti ini nasabah nya saperti saya akan pindah ke bank lain kamu bilang punya peraturan tapi saya punya Hak untuk pindah ke bank lain karena saya sama sekali tidak nyaman 🙏🏻