IndonesiaReview

    Review Booking.com

    saat ini sudah berkembang melampaui ekspektasi, tidak terkecuali dalam sektor transportasi dan akomodasi. Agen travel yang sebelumnya dijadikan pilihan pertama untuk merencanakan kepergian, kini perlahan digantikan fungsinya oleh digital platform yang dapat dengan mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Berbagai penawaran lantas muncul dari beragam pilihan digital platform yang ada, termasuk mereka yang berbondong-bondong menawarkan beraneka pilihan, penawaran, dan kemudahan. Lantas, seperti apa Booking.com menghadapi tantangan ini?

    Tentang Booking.com

    Berawal di tahun 1996 dengan menyandang status perusahaan startup kecil bertempat di Belanda, Booking.com kini menjadi salah satu perusahaan e-commerce perjalanan terbesar di dunia. Tidak hanya beroperasi lintas negara, Booking.com juga telah memperkerjakan lebih dari 17.000 karyawan di 198 kantor di 70 negara di seluruh dunia. Sejalan dengan misi perusahaan untuk memberdayakan semua orang untuk merasakan dunia, Booking.com lantas melakukan investasi pada teknologi digital yang dapat secara signifikan membantu menghilangkan gangguan ketika traveling. Dalam platform ini, perusahaan berupaya untuk menghubungkan traveler dengan berbagai pilihan tempat menginap yang tepat, sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan resource yang dimiliki. Terdapat beragam pilihan yang tersedia, mulai dari apartemen, rumah liburan, B&B yang dikelola keluarga, resor mewah bintang 5, rumah iglo, bahkan rumah pohon sekalipun. Tersedia dengan lebih dari 40 bahasa yang dapat digunakan dalam website dan aplikasinya, Booking.com terus mengembangkan layanannya dengan menawarkan total 28.999.495 jumlah akomodasi dengan beragam jenis, dimana pilihan tersebut meliputi 143.170 destinasi di 230 negara yang tersebar di dunia. Selain itu, setiap harinya terdapat lebih dari 1.550.000 kamar yang disediakan di platform tersebut, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika terdapat kebutuhan untuk memesan akomodasi dalam waktu yang singkat karena kemudahan dan ragam pilihan yang tersedia sangatlah banyak dalam platform yang menjadi bagian dari Booking Holdings Inc. (NASDAQ: BKNG) tersebut.

    Online platform

    Produk Booking.com

    "Make the world your workplace" merupakan slogan yang diusung perusahaan untuk salah satu fiturnya yakni 'Perjalanan Bisnis' terkait perusahaan atau orang secara individual. Tidak hanya mendapat fasilitas berupa potongan harga signifikan, memilih, menyimpan, dan melakukan pembayaran dengan lebih cepat dan mudah; pengguna aplikasi ini juga didukung dengan fitur spending based on department guna mengetahui seberapa banyak perjalanan yang sudah dilakukan divisi terkait. Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan Booking.com yang tidak dimiliki aplikasi sejenis. Fitur ini pun sekaligus memudahkan pengguna dengan urusan bisnis dalam mencocokkan pengeluaran dengan budget yang ditentukan. Selain itu, dengan banyaknya ragam pilihan akomodasi yang tersedia di Booking.com, hal tersebut tidak hanya menjadi sebuah keuntungan bagi konsumen, melainkan sebuah peluang juga bagi Anda, pemilik hunian, untuk turut mengembangkan potensi yang dimiliki. Melalui Program Mitra Afiliasi, Anda dapat mendaftarkan akomodasi yang Anda miliki untuk lebih dikenal dan mendapat perhatian masyarakat secara umum, tanpa perlu mengeluarkan biaya promosi yang tinggi yang seringkali tidak efektif. Adapun hunian yang dimaksud disini tidak hanya terbatas pada hunian mewah ataupun vila di kawasan elit, melainkan termasuk homestay, kamar per kamar, hingga rumah pohon sekalipun.

    Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Booking.com

    Apakah Anda pernah melakukan transaksi dan menggunakan jasa Booking.com? Apakah Anda puas dengan kualitas dan pelayanan yang Anda dapatkan? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk memesan akomodasi melalui platform yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi konsumen Booking.com dan dan bantu ciptakan pelayanan yang lebih baik lagi khususnya dalam sektor penyedia jasa akomodasi di Indonesia saat ini!

    Booking.com
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (9)

    6
    56% Akan membeli di sini lagi!
    Pemesanan
    rating
    5.6
    Layanan
    rating
    5.8
    Harga
    rating
    6.6
    Pengiriman
    rating
    6.2

    Semua review

    baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

    Hotel murah!

    Kini, saya bisa membuat pemesanan untuk kamar yang sesuai dengan ekspektasi saya di booking.com, good website!
    Saya selalu mencari akomodasi penginapan melalui platform yang menawarkan harga terbaik, yang bahkan jauh lebih murah dibandingkan booking langsung atau melalui website hotel. Selain itu, Anda juga dapat memastikan bahwa status Anda sudah aman untuk mendapatkan akomodasi, terlebih jika Anda memiliki akun di Booking.com karena terdapat beragam special deal bagi pengguna setelah logging in!

    Oleh: Paul M. 09-02-2017
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    10
    rating

    Handy

    Saya tidak suka fakta bahwa kita harus bergerak cepat dan cekatan dalam memesan hotel atau akomodasi yang sesuai dengan yang diinginkan.
    Dengan adanya website yang berfungsi sebagai platform pemesanan akomodasi terintegrasi, hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan, terlebih dengan beragam variasi pilihan dengan harga terjangkau yang ditawarkannya.

    Oleh: Chandler 13-12-2017
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    8
    rating

    Great deals dan kamar hotel murah

    Menemukan pilihan terbaik di website ini bisa jadi merupakan hal tricky, namun mereka memiliki banyak tawaran terbaik (great deals) dengan hotel-hotel murah yang berkualitas. I am a proud regular visitor.

    Oleh: Mira 05-06-2017
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    7.5
    rating

    booking.com

    pertama kali booking hotel via bookking.com,,,hasilnya cepat & tanggap,,,mudah & jelas

    Oleh: apdariza erlim 08-11-2019
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    10
    rating

    Peembatalan pesanan akibat coronavirus

    Awalnya saya dpt email dr booking.com yang mengimbau agar Customer meninjau ulang pemesanannya krn ada wabah corona. Akhirnya sy cancel pemesanan sy, eh...ternyata uang sy yg akan dikembalikan oleh booking.com hanya sebesar Rp. 240.000 - pdhl uang yang sudah sy transfer ke booking.com sebesar Rp. 3.804.000,-. (LUNAS DI MUKA). Dan pembatalan ini pun akibat adanya coronavirus. Pihak booking.com berjanji akan menyelesaikan masalah ini. Tp sampe detik ini tidak ada itikad baik. Pdhl saya sudah mengirim bukti pembayaran via email customer service booking.com. Saya sangat kecewa. Di tengah musibah dunia akibat coronavirus, Booking com rupanya penuh MODUS. Anda masih butuh uang customer yang bukan hak Anda,Anda sama sekali dukung prog Pemerintah untuk stay at home, dg cara licik. Kami tidak jadi pergi,tapi uang kami Anda sita. LUAR BIASA

    Oleh: Rikrik H 22-03-2020
    Rikrik H 27-03-2020

    Mudah-mudahan keluhan saya di atas dijadikan masukan yang berarti bagi booking.com untuk terus memperbaiki pelayanan kpd customernya. Aamiin...

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    2
    rating

    Penipuan

    Sudah dua kali sy menggunakan booking.com tp sangat di sayangkan kali ini bnr2 membuat sy kecewa..sy menyewa apartemen emerald tower bandung untuk tgl 25 jan 2020 dan sudah sy pesan serta bayarkan tgl 23 januari 2020..saat sy dtg tgl 25 pihak apartement bilang kalo mereka ternyata tdk bekerja sama dng booking.com,mereka hny bekerja sama dng pegi2,traveloka dan tiket.com. nomor hp yg tertera di di struk eleketronik pembayaran pun tdk dpt di hubungi. Sy amat sangat kecewa,bukan masalah harga nya..tp di sini sy merasa tertipu,,harus nya booking.com bisa lbh terbuka pada consumen dng menambahkan catatan di list yg dpt di booking bahwa yg menyewakan ini perorangan bukan pihak apartement nya langsung tp booking.com mengatasnamakan apartement nya langsung dan mencatumkan contact yg dpt di hubungi sebelum pembayaran di lakukan,,krn contack sendiri muncul setelah di lakukan nya penulasan pembayaran.Untuk menanyakan kejelasan pun sulit karena susah nya pihak costumer service dihubungi,akhir nya hny bisa di hubungi via email dan itu pun blm ada titik jelas

    Oleh: Devi 25-01-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    3
    rating

    Good website

    Aku bisa memesan hotel sesuai dengan keingininan!

    Oleh: Sandy Fisher 09-02-2017
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Iya
    10
    rating

    Pembatalan sepihak dr Le Nouvel Artist Condo KLCC

    Saya memesan 3 BR Apartment utk 8 org di Le Nouvel Artist Condo KLCC, Kuala Lumpur, melalui Booking.com, utk 2 malam (31 Des’19 -02 Jan’20). Dan tlh melakukan pembayaran pd Le Nouvel Artist Condo KLCC pd tgl 18 Des’19.
    Tgl 31 Des’19 pukul 07.09, pd saat Rombongan Kami (termasuk di dalamnya orangtua Kami usia 84 thn dan 76 thn) sdg boarding utk terbang dr Singapura ke Kuala Lumpur, secara sepihak reservasi Kami dibatalkan olh Le Nouvel Artist Condo KLCC. Tanpa permintaan maaf, tanpa ada informasi Apartment pengganti, hanya ada informasi bhw ‘ Your booking is cancel due to the management has reject all homestay/vacation rental‘ dan biaya yg tlh dibayarkan akan dikembalikan dlm 30 hari. Ada marah, ada kesal, ada kecewa, ada khawatir tercampur aduk jadi satu. Bgmn bisa membatalkan secara sepihak hanya bbrp jam sebelum Kami check in. Bgmn bisa Booking.com punya rekanan yg tdk profesional spt ini. Dimana Kami menginap malam ini. Kami mencoba menghubungi tp tdk ada jawaban. Kami meminta bantuan pihak Booking.com. Tp tdk banyak membantu juga. Kami meminta utk diberi Apartment pengganti, tp tdk langsung mendaptkan infonya. Pd akhirnya Kami mendapatkan informasi Apartment pengganti. Tp sdh terlambat, krn Kami sdh berada di hotel lain atas usaha Kami sendiri mencari Apartment/Hotel pengganti melalui @ Traveloka.
    Berdasarkan prngalaman ini, Saya tdk akan pernah memesan akomodasi melalui Booking.com lagi. Kerugian materi sdh pasti ada dan tdk seberapa dibanding kekhawatiran yg dirasakan, juga kerugian waktu yg tdk akan tergantikan. Semoga yg membaca review Saya ini lbh berhati2 dan teliti dlm memilih Akomodasi.

    Oleh: Dina Nurrahmasari 17-01-2020
    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    2
    rating

    SANGAT KECEWA !!!

    Saya pribadi sangat kecewa memilih aplikasi booking.com untuk memesan hotel, kenapa ? Saya refund dari tgl 01 Oktober 2019 hingga kini tgl 16 Oktober 2019 tidak ada kejelasan dari pihak booking.com.. Saya sangat amat kecewa dgn pelayanan dan prosedurnya, kalian ada team indonesia dan team amsterdam tapi kerja kalian sungguh amat bertele2. Saya tau kalian tidak BODOH! tapi kerja kalian amat sungguh disayangkan!! Saya tidak mau berkata kasar disini karna saya tau undang2 dan hukum! Saya sebagai coustemer kalian merasa tidak dihargai, hanya MAAF terus diemail. Saya tidak perlu kata maaf kalian tapi saya perlu kejelasan dari team booking.com!!! Buat kalian yg baca riview saya, saya harap kalian berfikir 2 kali untuk memilih aplikasi ini untuk membooking hotel yg kalian inginkan, maaf saya menuliskan ini dgn penuh rasa sadar saya sendiri dan saya merasa dipersulit karna itu hak saya atau uang saya sendiri dgn kerja keras saya sendiri dijakarta!!! Buat kalian, berhati-hatilah memilih aplikasi untuk membooking hotel yg kalian inginkan. Makasih, semoga review saya dibaca untuk para pecinta travelling.

    Oleh: Adestiana Tyas Herdiantia 16-10-2019
    Ernawati 01-01-2020

    Rupax nasib saya sama dengan anda..adestiana Tyas..saya juga belum menerima refund dengan alasan kode swift error...masih diperbaiki..sejak tgl 14 Desember 2019 hingga skrg 1 Januari 2020 belum saya terima refund dri booking.com..sangat mengecewakan sekali...kak adestiana apa sekrg sudah terima refundx???

    Budi Kurniawan 07-01-2020

    Saya juga cek in tgl 27 Des 2019, tapi pas proses pembayaran via indomart ternyata tgl yg tertera tidak sama dgn yg pesan. Akhirnya saya cancel dgn bebas biaya pembatalan. Namun setelah saya isi refund di account booking.com kode swift gak bisa2 masuk. Mungkin agan2 ada yg mengalami seperti saya. Trims

    Dina Nurrahmasari 01-02-2020

    Apakah saat ini sdh sdh mendapatkan refundnya?

    frieska 16-02-2020

    bagaimana cara mengajukan refund nya?

    Kaka 01-03-2020

    Kak, apa refundnya sudah diterima? Saya juga sedang menunggu refund dari pihak aplikasi ini...

    Adi 23-03-2020

    Saya juga belum terima refund saya dr tgl 16 maret sd skrg tgl 23 maret statusnya proses pembayarannya

    Pemesanan
    rating
    Layanan
    rating
    Harga
    rating
    Pengiriman
    rating
    Akan membeli di sini lagi
    Tidak
    2
    rating

    Tulis review Anda sendiri tentang Booking.com

    Review dari anda