Pegadaian

Semua review

Pegadaian

100% Akan membeli di sini lagi

Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan Tulis sebuah review

baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

Spotlight: What are our customers saying?

A
Ary purnama
Bulan januari 2021 lalu sy membuat tekening tabungan emas secara online dengan aplikasi. Di aplikasi tersebut ada keterangan untuk pengambilan buku tabungan sebelum bulan maret 2021. Akan tetapi ...Baca pada

Semua review (1)

  • No reviews yet!

    Find companies you have experience with and write reviews about them! Your reviews contribute to a more transparent market and improve the reliability of companies.

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Pengambilan buku tabungan emas yg katanya habis stok


    Bulan januari 2021 lalu sy membuat tekening tabungan emas secara online dengan aplikasi. Di aplikasi tersebut ada keterangan untuk pengambilan buku tabungan sebelum bulan maret 2021. Akan tetapi hari ini tanggal 16 februari 2021 sy datang ke pegadaian cabang colombo yogyakarta untuk mengambil buku tabungan tersebut. Tapi menurut keterangan CS buku tabungan stock habis. Lalu sy tanyakan kapan ada stocknya, cs tersebut tidak memberi solusi atau jawaban yg pasti kapan sy bisa mengambil buku tabungan tersebut. Padahal di aplikasi ada peringatan untuk pengambilan buku tabungan harus sebelum bulan maret.


Orang lain juga melihat

Logo TunaiKita

TunaiKita

0 review

Setiap orang tentunya memiliki mimpi dan tujuan keuangan yang ingin segera diwujudkan dalam rangka menunjang kehidupan yang lebih baik. Memiliki ru...

Pegadaian

Setiap orang tentunya memiliki mimpi dan tujuan keuangan yang ingin segera diwujudkan dalam rangka menunjang kehidupan yang lebih baik. Memiliki rumah di kawasan tertentu, kendaraan, menikah di tempat yang telah lama diidam-idamkan, biaya pendidikan yang menjulang, hingga berlibur ke pulau terpencil bisa jadi merupakan sebagian dari impian yang ingin Anda lakukan di masa mendatang. Dengan segala kebutuhan dan tagihan yang saat ini harus Anda penuhi, sangat mungkin jika Anda menemukan kebingungan tentang bagaimana cara memulai menyiapkan strategi untuk mencapai mimpi tersebut. Utang yang mengikat tentu bukan merupakan pilihan karena pembiayaan melalui 'gali lubang, tutup lubang' tentu bukanlah opsi yang tepat untuk dilakukan. Dengan permasalahan pengelolaan keuangan yang kerap dihadapi masyarakat Indonesia, menabung tentu merupakan hal absolut yang harus dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan saat ini, maupun kebutuhan di masa mendatang. Saat ini terdapat mekanisme lain yang dapat digunakan untuk memperoleh sumber finansial dalam waktu singkat, salah satunya mekanisme gadai. Lantas bagaimana sebenarnya sistem gadai dapat dilakukan? Apakah mekanisme ini merupakan solusi yang tepat untuk masalah finansial yang mendadak?

Tentang Pegadaian
Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada tiga lini bisnis utama, yakni pembiayaan, emas, dan aneka jasa. Seringkali terdapat mispersepsi yang beredar dalam masyarakat terkait dengan mekanisme gadai yang dilakukan perusahaan. Mengacu pada Kitab Undang-undang Hukum Perdata (KUHP) Pasal 1150, gadai adalah hak yang diperoleh seorang yang mempunyai piutang atas suatu barang bergerak, dengan barang bergerak tersebut diserahkan kepada orang yang berpiutang oleh seorang yang mempunyai utang atau oleh seorang lain atas nama orang yang mempunyai utang. Kemudian, seorang yang berutang tersebut memberikan kekuasaan kepad orang berpiutang untuk menggunakan barang bergerak yang telah diserahkan untuk melunasi utang apabila pihak yang berutang tidak dapat memenuhi kewajibannya pada saat jatuh tempo. Dengan kata lain, barang yang diserahkan dijadikan sebagai jaminan/kolateral bagi pihak yang berpiutang. Di Indonesia, Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian merupakan satu-satunya badan usaha yang secara resmi mengantongi izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai, seperti yang dimaksud dalam KUHP Pasal 1150 yang telah disebutkan sebelumnya. 

Produk Pegadaian
Terkait dengan ragam produk yang ditawarkan, Pegadaian yang bergerak dalam tiga lini utama memiliki berbagai variasi dalam tiap lini yang ditawarkannya. Misal, dalam hal pembiayaan, Pegadaian memiliki produk Kredit Cepat Aman (KCA) yang merupakan sistem gadai kepada smua golongan nasabah, baik untuk keperluan konsumtif ataupun kebutuhan produktif, dengan jangka waktu kredit empat bulan dan sistem bunga yang diakumulasi per 15 hari; Kredit Angsuran Fidusia (Kreasi) yang merupakan kredit angsuran bulanan dengan pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pengembangan usaha yang dilakukan dengan sistem fidusia sewa modal 1% per bulan yang berlaku , serta produk Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida) yang diberikan kepada UMKM untuk pengembangan usaha dengan sistem gadai berjaminan emas. Terdapat pula ragam produk yang bervariasi, disesuaikan dengan kebutuhan dan sumber daya yang dimiliki nasabah dalam lini Emas dan Aneka Jasa, yang dapat Anda ketahui lebih lanjut melalui situs Perusahaan. 

Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Pegadaian
Apakah Anda pernah menjadi nasabah Pegadaian? Apakah Anda puas dengan kualitas dan fitur yang disediakannya? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menjadi nasabah atau bahkan menggunakan produk lain pada platform yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi nasabah Pegadaian dan bantu ciptakan mekanisme pembiayaan yang lebih baik dalam membangun perekonomian Indonesia secara keseluruhan!