IndonesiaReview

    Review Homeschooling Kak Seto

    Pendidikan tentu menjadi hal integral yang secara absolut dibutuhkan. Terlepas dari mekanisme dijalankannya, terdapat beragam sistem penyampaian yang dapat digunakan tergantung dari kebutuhan dan sumber daya yang tersedia. Kebanyakan dari masyarakat Indonesia selama ini memilih jalur sekolah formal konvensional, dimana sistem pengajarannya sudah ditentukan oleh kurikulum Kementerian Pendidikan, dengan berbagai revisi yang dilakukan secara periodik. Selain jalur sekolah formal yang umum ditempuh masyarakat, terdapat pula mekanisme pendidikan non-formal yang dapat dilakukan di rumah, dengan orang tua sebagai pengajarnya, yang lebih dikenal dengan homeschooling. Terdapat begitu banyak pengembangan dan keuntungan dari diterapkannya sistem ini, misalnya dapat mengatasi jam belajar yang seringkali bentrok dikarenakan jadwal syuting untuk seorang public figure, bentrok dengan jam latihan untuk atlet, ataupun hal lain yang tidak memungkinkan anak untuk mengikuti sistem pendidikan konvensional dengan aturan mengikat terhadap semua siswa tanpa terkecuali. Apakah Anda salah satu orang tua atau bahkan anak yang mengalami permasalahan yang sama? Kenali lebih dalam tentang sistem homeschooling yang saat ini tersedia, karena bisa jadi, mekanisme ini merupakan jawaban efektif atas permasalahan Anda selama ini.

    Tentang Homeschooling Kak Seto
    Berangkat dari keyakinan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama terhadap akses untuk mendapatkan pendidikan yang layak, Kak Seto melihat bahwa saat ini penerapan sistem pendidikan di lapangan seringkali memberikan pengalaman kurang menyenangkan selama berada di sekolah. Kasus bullying, bentakan dan kekerasan yang datang dari guru, pembatasan kreativitas anak atas aturan yang menekan dan mengikat, dan hal-hal sejenisnya seringkali menimbulkan ketakutan atau bahkan phobia bagi anak terhadap sekolah. Dengan latar belakang tersebut, lantas berkembang sistem pendidikan alternatif selain mekanisme konvensional sekolah formal, berupa sistem homeschooling. Dilihat dari struktur katanya, homeschooling merupakan sistem pendidikan atau pembelajaran yang dilakukan secara mandiri di rumah. Turut menyediakan panduan untuk homeschoolingHomeschooling Kak Seto adalah sekolah alternatif yang menempatkan anak-anak sebagai subjek menggunakan pendekatan secara "at home" atau mekanisme pembelajaran di rumah. Melalui pendekatan ini, anak-anak diharapkan dapat merasa lebih nyaman untuk belajar karena mereka dapat menyesuaikan waktu belajar sesuai dengan kebutuhan dan kesibukannya; kapanpun dan dimanapun, persis seperti saat Ia berada di rumah. Meski menggunakan kata homeschooling, hal ini lantas tidak berarti anak harus terus-menerus belajar di rumah, melainkan mengacu pada artian untuk belajar dimana saja, kapan saja, dengan situasi dan kondisi yang dapat membuatnya benar-benar nyaman, lengkap dengan pembawaan yang menyenangkan seperti "at home". Dengan kata lain, pendekatan yang ditekankan dalam pengaplikasiannya adalah jam pelajaran yang bersifat fleksibel, mulai dari bangun tidur hingga lekas beristirahat kembali. 

    Produk Homeschooling Kak Seto
    Melalui situs-nya, Homeschooling Kak Seto menyediakan jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Terdapat pula beberapa insights atas nilai-nilai yang terdapat dalam mekanisme homeschooling yang disajikan dalam situs berupa penerapan nilai active learning, to love learning, broad and real learningserta contextual learning. Dengan kesan yang selama ini beredar dalam mekanisme sekolah formal bahwasannya anak dijadikan seolah-olah objek kurikulum, dimana kurikulum bukan diciptakan untuk anak, tapi sebaliknya, anak untuk kurikulum. Hal ini tentu membatasi kreativitas dan potensi optimal anak yang bisa jadi berbeda antara satu dan lainnya. Dengan penerapan satu kurikulum untuk setiap anak secara seragam, mereka yang berpotensi dalam bahasa ataupun olahraga tentu akan merasa kerdil ketika kurikulum yang ada berfokus pada perhitungan logika, matematika, ataupun ilmu pasti lain. Dengan adanya sistem nilai active learning, anak-anak tidak lagi merupakan objek kurikulum karena mereka benar-benar diberi peluang untuk menentukan materi-materi yang menarik minat dan potensi terbesarnya. Tidak hanya materi yang dapat disesuaikan, gaya belajar yang tepat pun dapat dijadikan fokus utama dalam proses pembelajaran yang dilakukan pada anak, apakah ia merupakan tipe somatis/kinestetis, auditif, visual atau intelektual; hal tersebut benar-benar dapat dilakukan secara spesifik antara satu anak dengan yang lainnya. Dengan menjadikan anak sebagai subjek dalam proses belajar, diharapkan pembelajaran yang dilakukan dapat berlangsung menyenangkan bagi anak, sehingga nilai love learning dapat tercapai hingga sampai pada pemahaman konsep yang terinternalisasi dengan baik, tidak hanya untuk pencapaian nilai semata.

    Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Homeschooling Kak Seto
    Apakah Anda pernah melakukan menerapkan homeschooling dan menggunakan jasa lembaga Homeschooling Kak Seto? Apakah Anda puas dengan kualitas dan pelayanan yang Anda dapatkan? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menggunakan jasa dengan lembaga yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi homeschooler Homeschooling Kak Seto dan dan bantu ciptakan pelayanan yang lebih baik lagi khususnya dalam sektor penyedia pendidikan sistem homeschooling di Indonesia saat ini!
     

    Homeschooling Kak Seto
    Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan (0)

    10
    100% Akan membeli di sini lagi!

    Pemesanan

    10

    Layanan

    10

    Harga

    10

    Pengiriman

    10

    Semua review

    baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

    Tulis review Anda sendiri tentang Homeschooling Kak Seto

    Review dari anda