Semua review dari Yosua Christanto
Review tentang: DHL
Pembelian Medical Equipment
Kejadian pada Oktober 2023.
DHL Indonesia, pelayanan buruk, pajak barang sudah dibayar barang masih ditahan cukai, DHL minta dokumen dan sudah disupply dokumen barang tetap tertahan, pada akhirnya mencari solusi sendiri mengsubmit langsung ke pihak cukai untuk mengeluarkan barang.
Setelah mengsubmit dokumen yang sama cukai bisa melepas barang, lalu DHL melakukan apa dengan dokumen yang disubmit sebelumnya?
Karena proses ini barang tertahan >2 minggu, dikonfirmasi barang bisa dikirim jam 14.00 via call karena proses telah selesai, dikontak kembali 15.00 barang belum dikirim dengan alsan "Kurir nya berangkat pagi dan tidak kembali ke storage", Kami sudah membayar jasa kalian dengan harga premium, dan alasannya seperti ini?
Saya harus self pick up karena urgensi tinggi, jaraknya 8 Km dari kantor, ketika tiba tidak satu pun karyawan penanggung jawab menemui saya bahkan untuk memberi penjelasan atau minta maafpun tidak ada. Disuruh menunggu karena jam istirahat selama 1 jam. Mereka tiba-tiba menyiapkan barang saya di pos security lalu mengabari via petugas security saya barang ready, tidak ada etika baik sama sekali.
Nama DHL, perusahaan global manajemennya tidak sesuai brandingnya, cukup 1 pengalaman buruk, sebaiknya tidak perlu memesan via DHL lagi, harga premium pelayanan kaki lima, sebaiknya dipertimbangkan bagi yang akan menggunakan jasa DHL Service Indonesia.