Pengalaman

Mengapa menurut kami sebuah review sangatlah penting?

Mengapa IndonesiaReview?
Kami yakin bahwa perusahaan harus transparan dengan apa yang mereka tawarkan, termasuk komitmen dalam memenuhi klaim yang dijanjikan. Cara terbaik untuk menunjukkan transparansi tersebut adalah dengan memberi kesempatan kepada konsumen untuk menyampaikan pengalaman terbaru mereka dalam menggunakan produk atau jasa perusahaan. Selain itu, setiap perusahaan harus menjamin bahwa setiap klaim yang mereka buat benar-benar terpenuhi. Jika perusahaan berhasil memenuhi klaimnya, tidak ada alasan untuk tidak menjadi bagian dari IndonesiaReview. Platform ini juga bisa menjadi media yang efektif untuk menggantikan billboard dengan menampilkan konsumen yang puas, serta mengarahkan konsumen potensial untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini setara dengan promosi dari mulut ke mulut yang sangat efektif dan memiliki biaya rendah.

Apakah Ulasan dalam IndonesiaReview dapat diandalkan?
Tentu saja! Kami menjamin bahwa 90% dari setiap ulasan yang ditulis adalah independen dan dapat dipertanggungjawabkan, dengan sisanya (10%) yang tidak memenuhi kriteria kami akan dihapus dari situs. Kami sangat menyadari bahwa situs ulasan bisa dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk merendahkan perusahaan tertentu. Oleh karena itu, kami menggunakan perangkat lunak canggih (alamat IP, alamat email, konfirmasi, dll) sebagai alat enkripsi untuk memastikan asal usul ulasan dan tingkat kepercayaannya.

Apakah IndonesiaReview Independen?
Kami 100% independen. Berawal dari berbagai pengalaman buruk dengan beberapa perusahaan dan tidak memiliki tempat untuk menyampaikan keluhan, timbul ide untuk menyediakan wadah yang memungkinkan konsumen menyampaikan keluhan dan memberikan ulasan terpercaya tentang produk atau jasa yang mereka gunakan. Kami tidak memiliki motif untuk menempatkan perusahaan dalam posisi baik atau buruk. Tujuan kami adalah memberikan penghargaan yang layak bagi setiap perusahaan atas produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen, dengan menjadikan konsumen sebagai penghubung dengan calon konsumen lain, dan tentunya dengan dunia.

Ketika perusahaan mendapatkan Review Buruk, apakah Anda memberikan kesempatan bagi entitas tersebut untuk memperbaikinya?
Kami menginginkan perusahaan dengan komitmen tinggi dalam pelayanan konsumen yang memenuhi janjinya kepada masyarakat. Ulasan positif adalah bentuk apresiasi bagi perusahaan dan berfungsi sebagai billboard penghargaan atas jasa yang diberikan. Rating dan ulasan diberikan oleh konsumen independen yang telah menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Hal yang sama berlaku untuk ulasan buruk. Kami hanya ingin memastikan bahwa perusahaan tetap konsisten dengan janji mereka. Kami memperhatikan karakteristik dan sejauh mana keluhan yang diberikan. Jika memungkinkan (dan hal ini sering terjadi), kami menginisiasi pertemuan antara konsumen dan perusahaan terkait untuk menyelesaikan keluhan. Dengan demikian, perusahaan sangat mungkin untuk memperbaiki kesalahan mereka, baik dengan langsung berhubungan dengan konsumen, ataupun mengambil langkah lain untuk memulihkan reputasi mereka. Setelah itu, kami menanyakan kepada konsumen apakah isu tersebut sudah terselesaikan. Jika konsumen setuju untuk menghapus keluhan atau menambahkan catatan kaki, hal tersebut sangat mungkin dilakukan.