Semua review dari AASP Chandradewi

  • Review tentang: Booking.com

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Refund pembatalan hotel

    Saya membatalkan hotel utk thl 31 des sd 2 jan 2020, utk menginap pada hari yg sama saya memesan sdgkan uang saya sdh terambil oleh booking .com
    Krn sesuai dg persayaratan pemesanan saya tidak terkena potongan hrsnya uang saya kembali utuh sebesar 3270500 tspi saya email tanyakan ke booking.com tak ada jawaban dan saya tlp costumer service juga tak dijawab. Tlg booking .com buatlah kami pelangganmu nyaman

    Untuk teman teman disini yang kesulitan dalam proses refund, bisa di coba hubungi pihak bank yang bersangkutan apabila pembayaran transaksi nya via transfer atau autodebit dari kartu atm nya langsung.
    Ini pengalaman pribadi saya juga, ketika seharus nya tgl 7-10 Agustus kemarin saya pergi liburan, dikarenakan PPKM alhasil semua reservasi harus di cancel salah satu nya penginapan yang saya order dari Booking.com, tetapi saya agak kecewa dengan layanan customer service dari Booking.com, kenapa? Karena sulit bagi saya untuk menghubungi nya. Akhir nya cari-cari info dari internet terkait hal ini tapi tidak ketemu titik pencerahan nya, sampai pada saat mengamati detail page refund di aplikasi tersebut ternyata ada pernyataan yang berbunyi "Ingin memantau status refund anda? Hubungi penyedia kartu kredit dan berikan kode referensi berikut" karena saya order 3 malam maka muncul 3 nomer referensi yang bisa dijadikan acuan untuk proses refund di Bank bersangkutan.

    Setelah saya DM sosmed dari Bank yang saya gunakan viaTwitter, di kasih pencerahan untuk mengirim email ke pihak CS Bank tersebut, gak sampai 1 hari sudah di reply dan di minta untuk melengkapi dokumen yang di butuhkan seperti :

    - SS dari kode referensi yang dikirimkan Booking.com di menu refund.
    - No. Rek dan No. Kartu
    - Debit Cardholder Statement (Form dari Bank tsb)
    - KTP
    - sama data pendukung (bisa SS tgl transaksi transfer atau tgl autodebit saat melakukan proses pembayaran) - kalo saya sih itu.

    Setelah itu nunggu ± 5HK.
    Tapi dalam 3 HK sudah di transfer sesuai dengan kode referensi, yaitu 3x transfer dengan nominal sesuai (tidak ada potongan sama sekali) refund 100%.

    Semoga bisa memberikan pencerahan yaa bagi rekan rekan yang masih bingung. Saya juga pernah di posisi kalian, dan khawatir uang booking lebih dari 1 juta itu lenyap ????

    Itu di bank mana ya mas Arul,saya juga sedang menunggu pengembalian dana refund saya,dan pergi ke Bank tempat kartu kredit saya ,seperti yang mas arul lakukan,tapi bank di kota saya tidak mengerti,mereka mengatakan belum memiliki sistem memantau seperti itu,saya sudah memperlihatkan cara dan menunjukan kode referensi dari boking.com tapi pihak bank tidak mengerti juga,saya berharap pihak boking.com mengembalikan dana saya secepatnya,karena akan saya gunakan untuk memesan ulang hotel saya bulan depan.????