Semua review dari BN Juliati

  • Review tentang: BNI (Bank Negara Indonesia)

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    BNI harus bertanggung jawab terhadap uang saya yang seharusnya dia transfer ke rekening saya

    Pada tanggal 13 Juni 2022 saya mentransfer sejumlah uang EUR 11,543 ke Coracle untuk keperluan pembukaan Blocked Account di Jerman melalui BNI cabang UGM Yogyakarta. Transaksi tersebut berhasil untuk selanjutnya saya pergunakan sebagai syarat pengajuan Visa Jerman anak saya.

    Dikarenakan kami melakukan withdraw permohonan Visa Jerman tersebut maka kami mengajukan proses refund Blocked Account kepada Coracle. Coracle memproses refund tersebut dan melakukan transfer sebesar EUR 11,444 pada tanggal 21 Desember 2022.

    Menurut informasi yang saya dapat dari Helpdesk Divisi Internasional BNI di nomor telpon 021-29946099, uang tersebut diterima BNI pada tanggal 23 Desember 2022 dan dikembalikan ke pengirim pada tanggal 9 Januari 2023.

    Sampai surat ini saya buat di tanggal 19 Januari 2023 Coracle masih belum menerima dana kembalian tersebut dan BNI seperti berlepas tangan terhadap nasib uang tersebut. Helpdesk Divisi Internasional BNI mengatakan tugas mereka mengembalikan uang ke pengirim sudah selesai, tidak ada yang bisa mereka lakukan lagi.

    Saya amat kecewa dengan BNI, tugas mereka seharusnya melanjutkan pengiriman uang ke penerima bukan mengembalian uang ke pengirim. Sekarang saya tidak tahu uang tersebut ada dimana dan bagaimana caranya supaya uang itu kembali ke saya.

    Bersama surat ini saya mohon BNI bertanggung jawab terhadap kesalahan yang mereka perbuat yang mengakibatkan uang saya belum kembali sampai saat ini. Uang tersebut uang sekolah anak saya yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit dan sangat berarti bagi kami.


  • Review tentang: BNI (Bank Negara Indonesia)

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Remittance Service

    We proceed blocked account refund from Coracle on Des 1, 2022. Coracle returned the money on Des 21, 2022 and received by BNI on Des 23, 2022. Since BNI couldn't find explanation on the money, which actually explained by Coracle under purpose of the transfer, BNI returned the money to Coracle on Jan 9, 2023, after 2 weeks they held the money without contacting me (as owner of BNI account where the money was refunded to) asking whether I expected the money or not.

    The money is my son's college saving, which I saved little by little. I was expecting the money since Dec 1, 2022 and now I have to start over again the process with Coracle.

    Next time you (BNI) receives money, which is somebody's else money, and you have no idea what money is that, please contact the recipient who is actually your customer which you have their contact and their account transaction history (in case you suspect it might be illegal money).