Semua review dari cs pratiwi

  • Review tentang: BNI (Bank Negara Indonesia)

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    cs bank bni

    saya td pagi klaim full saldo simponi. csnya ramah tetapi says merasa terintimidasi. stlh melihat saldo saya dia minta saya utk buka rek bni dg dalih, klaim saya bisa diproses Hari itu.
    jika ditransfer ke rek bank lain hrs melalui kliring dari pusat dan bisa memakan waktu lama krn kemungkinan ada kendala dan masalah. saya Tanya kendalanya apa dia gak tahu cm jwb bhw itu kewenangan pusat.
    yg jd pertanyaan apakah mmg ini culture BNI menakut nakuti nasabah bank lain agar jd nasabah bni? kenapa kliring ke bank lain bisa ada kendala? saya pernah transfer antar bank non bni (kliring) gak Ada masalah dan csnya juga ngomongnya positif gak intimidatif.
    pengalaman tadi pagi ditambah pengalaman kurang menyenangkan orang lain saat klaim dplk simponi bikin saya waswas

    Sesampai di bank, saya mengambil nomer antri lalu beberapa lama kemudian dipanggil untuk pertama kali dengan Mba Customer Service (CS) meja 2 (kedua) yang pelayanannya masih lumanyan dan ia mengarahkan saya untuk melakukan pendaftaran sekaligus pengisian e-form online melalui laman
    Bank Syariah Indonesia via handphone yang dibimbing oleh Satpam di lokasi, sebab Mba CS 2 masih akan dalam tahap pelayanan nasabah lainnya agar tidak terlalu memakan waktu. Setelah selesai, saya ambil nomer antri lagi dan dipanggil untuk kedua kalinya, kali ini dengan Mba CS meja 1 (pertama) yang sekaligus mengalihkan BNI Syari'ah Hasanah saya ke BSI sebulan lebih yang lalu di hari Jum'at pagi kala itu.

    Saya pun menunjukkan screenshot dari kode reservasi e-form tersebut untuk ditindaklanjuti. Namun, setelah dilakukan pengecekan via komputer CS itu, ada ketidaksesuaian pada nama ibu saya. Lalu Mba CS 1 meminta saya menunjukkan Kartu Keluarga (KK) yang padahal pada Mba CS 2 di sebelah sebelumnya saya ada bertanya apa saja yang diperlukan untuk pendaftaran, dibilang hanya e-KTP saja, loh sekarang sama Mba CS 1 mengapa meminta KK segala?

    Dari situlah saya merasa cukup dipersulitkan oleh Mba CS 1 BNI di atas, mengapa yang disalahkan KK saya dengan alasan nama ibu saya tidak sesuai, sedangkan saya hanya ingin membuka rekening BSI Tabungan Easy Wadiah yang tiada pemotongan perbulan? Ini sangat tidak masuk akal yang mana data kami selaku nasabah sebenarnya sudah terinput sebelumnya, namun dipermasalahkan kembali dan mencuat ke permukaan hanya gara-gara itu.

    Lalu saya tetap memperjuangkan hak saya selaku nasabah untuk diberi penjelasan dan pelayanan yang bijak terkait ini serta saya juga menyatakan bahwa sangat menyayangkan pihak BNI Langsa terkait CS yang tidak menjelaskan ke nasabah terkait prosedur dan penawaran akad, baik itu Mudharabah atau Wadiah sehingga terjadi permasalahan seperti ini, adanya pemotongan sepihak yang tidak disepakati. Barulah saat itu si Mba CS 1 menjelaskan, lalu dulu mengapa lengah? Sampai-sampai berasalan karena kala itu nasabahnya sedang padat, saya katakan tidak, sebab saya ingat betul saat itu masih pagi dan yang urus itu juga Mba CS1 di mana beliau tidak menjelaskan sama sekali kepada saya selaku nasabah terkait prosedur akad dan saya merasa sangat dirugikan karena hal itu.

    Sampai-sampai si Mba CS 1 meminta saya untuk mendengarkan penjelasan atasannya. Kurang lebih sama, saya sudah jelaskan dari awal bahwa nama ibu saya mengapa tidak sesuai sebab ada sedikit kesalahan teknis dalam pengisian e-form lalu si Mba CS 1 menyangkut pautkan dengan KK bahkan meminta saya untuk ke Catatan Sipil (Capil) untuk perbaikan, bahkan atasannya juga berkata hal yang sama. Mana tanggungjawab pihak BNI ini? Jangan mau enak saja, namun saat dikritisi malah menyerang balik seperti ini. Padahal bila saya buat e-form baru dengan nama yang benar terhadap ibu saya, pasti ada kesesuaian sebab seingat saya dulu saat pendaftaran di BNI pun mengikuti seperti itu dan dari dulu anggota keluarga saya saat mengurusi bank, tidak pernah sekalipun dipermasalahkan KK, loh mengapa dari Mba CS 1 ini terkait KK saya kesannya mempersulit bukan memberikan hal yang solutif untuk memuaskan nasabahnya? Bahkan saya beberapa kali mendengar ucapan Mba CS 1 ini yang kurang etis terhadap saya selaku nasabah dan terkesan menyerang personal, begitupun atasan yang dipanggil itu, saya pula tidak tahu apakah Bapak itu benar-benar atasan? Yang jelas sangat mengecewakan dan mohon ditindak lanjuti CS yang seperti ini agar tidak terjadi hal yang sama seperti saya kedepannya.

    Saat siangnya setelah ibadah shalat Jum'at dan makan siang, saya pun pergi ke bank lain yaitu BR* dan ternyata pelayanannya sangat mudah dan berbanding terbalik saat di BNI paginya. Pihak CS sangat kooperatif dan mempermudah saya selaku nasabah dan saya pun segera menyelesaikan pembukaan buku BSI Tabungan Easy Wadiah tanpa ribet, tanpa sama sekali diminta KK dan mempermasalahkan nama ibu saya, langsung pengisiannya di depan CS terkait form dan saya tetap dilayani dengan baik hingga selesai padahal saya the last customer (pelanggan terakhir) saat itu.

    Semoga ini dapat menjadi pembelajaran untuk BNI Langsa agar segera memperbaiki pelayanannya. Terimakasih.