Semua review dari jamet

  • Review tentang: TIKI

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Pelaku usaha online

    Pelaku usaha online saya sarankan jangan pakai TIKI, karena ongkir yang yang ada di aplikasi marketplace belum termasuk biaya packing yg ada di agen sekitar Rp.2500-3000, harga ini mau tidak mau harus ditanggung penjual. Apalagi margin provit anda sedikit, saya sarankan tidak pakai TIKI..

    ganti aja namanya TIBAT titipan lambat

    Sumpah jeleek banget layanannya. Waktu kurir mau kirim barang masa disuruh ketemuan id gapura. Ga langsung ke rimah. JELEK BANGET


  • Review tentang: TIKI

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Jangan kirm Barang Elektronik melalui Tiki

    Pengalaman saya menggunakan jasa Tiki untuk kirim barang elektronik sangat merugikan. Walaupun dari tiki pengirim sudah di packing dgn kemasan kayu. Banyak sekali kerugian yang harus saya alami akibat KELALAIAN Tiki yaitu:
    1. Barang saya menjadi hilang, akibat pecah karena KELALAIAN Tiki sehingga barang disita oleh asuransi. Memang saya mendapat penggantian uang sejumlah nilai yang dicantumkan saat kirim barang. Namun harga barang yang cantumkan saat membayar asuransi lebih murah dibanding harga aslinya dgn asumsi barang tersebut akan tiba dialamat penerima dalam keadaan utuh.
    2. Rugi ongkir dan ongkos packing yang tidak sedikit, itu menjadi pengeluaran sia sia. Tidak ada pertanggung jawaban Tiki akan biaya biaya ini. Saya nilai Tiki pura pura lupa akan hal ini.
    3. Rugi pulsa internet dan pulsa telepon karena harus bolak balik konfirmasi ke Tiki baik melalui telepon, wa maupun email.
    4. Rugi tenaga dan waktu karena harus bolak balik mengumpulkan data saat klaim asuransi, karena pihak CS tidak jelas sejak awal data apa saja yang harus dilengkapi, permintaan CS dicicil, membuat repot. Padahal KELALAIAN dilakukan oleh Tiki tetapi customer yang kena imbas kesulitannya.

    Berdasarkan pengalaman saya tersebut maka SANGAT TIDAK DISARANKAN mengirim barang barang elektonik ataupun barang pecah belah melalui Tiki. Walaupun sudah di packing dgn kayu kenyataannya barang saya terima dalam kondisi pecah. Team lapangan Tiki tidak dapat menjaga barang customer nya dengan baik.

    salam
    Dahlia

    Saya adalah pengirim barang kepada Ibu Dahlia, dan semua prosedur packing dengan kayu sudah dilakukan namun kenyataan nya barang pecah sampai tujuan dan penerima maupun saya sebagai pengirim mengalami kerugian materi maupun non materiil ( yaitu waktu dan energi karena harus bolak balik minta kejelasan pihak Tiki ) Saya tidak akan pernah memakai Tiki lagi untuk pengiriman barang elektronik, dan sangat menyesal bisa saya sampaikan pihak Tiki sangat tidak care terhadap customer nya

    Say juga pernah kirim barang by tiki, gak ssmpe 2, sdh 2 minggu, sy tanyavke tempat pengiriman katanya sdh di gudang jakarta, tapi keselip, karena barangnya kecil, sy disuruh buat pengaduan, bolak balik tiki, makan waktu, padahal barsngnya sih murah cuna harga 50 rb, tapi sebel aja kalo sampe gak nyanpe ke tujuan

    Jakarta, 29 Juni 2020

    No : 005/TIKICGK/SCM/CS/VI/20
    Perihal : Tanggapan Surat Pembaca indonesiareview.co.id

    Kepada Yth,
    Redaksi
    Surat Pembaca indonesiareview.co.id
    Di Tempat

    Dengan hormat,

    Menanggapi keluhan dari Ibu Dahlia melalui Surat Pembaca indonesiareview.co.id pada tanggal 09 Juni 2020 perihal "Jangan Kirim Barang Elektronik Melalui TIKI" untuk pengguna dengan nomor resi 660006067939, tanggal 02 April 2020 dari Jakarta (CGK01.00) tujuan Tasikmalaya (TSM01.00) menggunakan produk Regular Service (REG) isi berupa Oven listrik dengan berat 18 kg sebanya 1 koli, dimana kiriman diterima dalam kondisi rusak.

    Kami PT. Citra Van Titipan Kilat menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya Ibu Dahlia dalam menggunakan jasa pelayanan TIKI, semoga Ibu Dahlia tetap berkenan menjadi pelanggan setia kami.

    Sehubungan perihal tersebut, penyelesaian klaim telah diselesaikan langsung secara baik dengan pihak pengirim atas nama Dr. Tria Rosemiarti dan surat klaim SELESAI sudah kami kirimkan ke pihak pengirim pada tanggal 04 Juni 2020.

    Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    PT. Citra Van Titipan Kilat
    M. Nugroho
    Manager of Customer Service, Legal & GA

    paket yang sudah 4 hari sampai dikota tujuan , tak kunnung dikirim ke alamat tertuju , ketika di telpon ke cs pun mengatakan kemungkinan hari ini dikirim tapi tak dikirim kirim , pertama kali pakai tiki dan langsung dapet pengalaman mengecewakan seperti ini , ini pertama dan terakhir

    TIKI anjing pengeriman sangat lambat


  • Review tentang: TIKI

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    slow delivery

    sangat lambat pengiriman,aku kecewa pakai jasa TIKI