Semua review dari Rifnaldi

  • Review tentang: Booking.com

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    refund belum dikembalikan

    tgl 25/12 /20 ,saya pesan 2 kamar di orau inn untuk cek in tgl 29/12/20 , biaya total 2 kamar rp 750.000.( rp 400.000 + 350.000).
    Sudah saya bayar lewat kartu kredit . Sekitar jam 21.10 ( 25/12/20 ) pihak booking.com membatalkan karena pihak hotel tidak menerima pembayaran secara kartu kredit dan uang pembayran akan dikembalikan 7-12 hari kerja. Karena dibatalkan saya jadi tdk cek in disana. Pada saat sy cek laporan bulan kartu kredit ternyata dikenakan oleh pihak booking.com 2 x rp 750.000 dan rp 400.000 dan rp 350.00 ,. sehingga total rp 2.250.000 padahal saya tidak menginap ditempat tersebut. Melalui forum ini saya minta kepada pihak booking .com untuk mengembalikan uang saya dan sampai saat ini saya belum terima. Jika tidak dikembalikan , pihak booking .com sudah mengambil uang saya.

    Untuk teman teman disini yang kesulitan dalam proses refund, bisa di coba hubungi pihak bank yang bersangkutan apabila pembayaran transaksi nya via transfer atau autodebit dari kartu atm nya langsung.
    Ini pengalaman pribadi saya juga, ketika seharus nya tgl 7-10 Agustus kemarin saya pergi liburan, dikarenakan PPKM alhasil semua reservasi harus di cancel salah satu nya penginapan yang saya order dari Booking.com, tetapi saya agak kecewa dengan layanan customer service dari Booking.com, kenapa? Karena sulit bagi saya untuk menghubungi nya. Akhir nya cari-cari info dari internet terkait hal ini tapi tidak ketemu titik pencerahan nya, sampai pada saat mengamati detail page refund di aplikasi tersebut ternyata ada pernyataan yang berbunyi "Ingin memantau status refund anda? Hubungi penyedia kartu kredit dan berikan kode referensi berikut" karena saya order 3 malam maka muncul 3 nomer referensi yang bisa dijadikan acuan untuk proses refund di Bank bersangkutan.

    Setelah saya DM sosmed dari Bank yang saya gunakan viaTwitter, di kasih pencerahan untuk mengirim email ke pihak CS Bank tersebut, gak sampai 1 hari sudah di reply dan di minta untuk melengkapi dokumen yang di butuhkan seperti :

    - SS dari kode referensi yang dikirimkan Booking.com di menu refund.
    - No. Rek dan No. Kartu
    - Debit Cardholder Statement (Form dari Bank tsb)
    - KTP
    - sama data pendukung (bisa SS tgl transaksi transfer atau tgl autodebit saat melakukan proses pembayaran) - kalo saya sih itu.

    Setelah itu nunggu ± 5HK.
    Tapi dalam 3 HK sudah di transfer sesuai dengan kode referensi, yaitu 3x transfer dengan nominal sesuai (tidak ada potongan sama sekali) refund 100%.

    Semoga bisa memberikan pencerahan yaa bagi rekan rekan yang masih bingung. Saya juga pernah di posisi kalian, dan khawatir uang booking lebih dari 1 juta itu lenyap ????