Semua review dari abdul

  • Review tentang: Fabelio

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Order Tidak Diinput, Dana tidak direfund

    Saya melakukan pemesanan Meja Laptop pada tanggal 5 September 2020 melalui whatsapp chatbot dilayani oleh Siska Cikal, saya sudah memasukkan data dengan benar lalu pegawai memberikan nomer virtual account dan menjanjikan barang akan dikirim tanggal 8 September. Pada tanggal 5 September tersebut saya mengirimkan bukti pembayaran, yang nama rekening virtual adalah FABELIO AMALIA MELANY, yang saya pikir adalah nama owner Fabelio dengan jumlah yang sama persis dengan jumlah yang diinfo sebelumnya oleh petugas bernama Siska Cikal.
    Saya lalu bertanya kelanjutannya apa, dan pegawai menjawab "Simpan saja nanti tunjukkan kepada yang mengantar". Saya tidak menerima bukti order dan nomer order.

    Pada tanggal 11 (hari H Pengantaran), sampai sore saya tunggu barang tidak datang. Saya coba hubungi via Whatsapp chatbot Fabelio dari pagi, baru dijawab sore hari dan dikatakan bahwa tidak ada order atas nama dan email saya.

    Saya coba telp, dan diangkat setelah nelp lebih dari 10X, dan dikatakan hal yang sama bahwa tidak ada order atas nama saya. Setelah ditelusuri, dikatakan ada order meja laptop dan sedang dikirim ke sidoarjo -- padahal saya di Jakarta. Dari situ baru ketauan bahwa order tidak diinput dengan benar, dan saya membayarkan tagihan orang lain yang bernama AMALIA MELANY di Sidoarjo. Saya complain, dan petugas bernama Vinda Amrani menjajikan refund dilakukan di tgl 8 September.

    Sampai tanggal 10 Sept uang tidak juga di refund,saya terus hubungi via IG, WA, Chat di wwebsite, semuanya tidak dibalas, sampai akhirnya setelah berkali2 dibalas dan hanya dikatakan bahwa refund butuh proses dan saya disuruh check rekening saya secara berkala. Saya request agar dikirimkan bukti tapi tidak diindahkan.

    Tindakan dan pelayanan Fabelio terutama dalam mengatasi masalah konsumen sangatlah tidak becus, tidak profesional, tidak ber-etika dan tidak tau malu. Mereka merugikan moril moral dan mental dan tidak menunjukkan niat baik dan solutif, serta tidak dapat dijangkau dengan mudah sekalipun showroom ada dimana2.

    kemarin sempet chat wa sama fabelio project. emang agak songong apa gimana ya, agak ngegas memang untuk ukuran CS. beda sama pesaingnya yg biru sopan banget.

    Emang parah bgt fabelio, cs nya semua ga pernah bales, email ga di follow up , barang ga tau kapan dianter, tdk ada kejelasan. Kapok belanja di fabelio!!

    Sy juga pesan kursi gaming tgl 12 des kemarin (tgl 17 des dpt notif di email kalau barang siap dikirim dan diminta pilih tanggal pengiriman, tapi pas hari pengiriman nya(20 des) gak ada kabar apa2 dari mereka. setelah di chat baru blg kalau barang kosong :( ini jawaban chatnya:
    "Kami mohon maaf sekali atas kejadian ini, sebelumnya memang kami telah menjadwalkan untuk produk pesanan Kak Abdul untuk dikirim tanggal 20 Desember 2020 namun saat ini kami mengalami kendala pada sistem kami yaitu ketersediaan produk di sistem kami tidak sama dengan aktual. Saat ini produk pesanan Kakak masih dalam proses, tim kami masih melakukan pengecekan ketersediaan produk tersebut di semua warehouse. Kami akan berikan kabar secepatnya mohon menunggu melalui chat ini ya kak :pray: " dan sampai mlm ini tdk ada kabar apa2 dari fabelio (harus kita yg chat dan tanya mereka baru kasih kabar). Btw saya cari2 info di internet, ternyata thn 2018 beberapa konsumen mengeluh hal yg sama (di Suara pembaca Detik dan bisnis dot com).

    Wah, bahasa nya CS sama ya ke mana2...saya juga dijanjikan sampai 3 kali barang mau dikirim, ternyata hanya janji semua. sangat sulit pula dihubungi. Dan alasan yg mereka pakai sama banget bahasanya dengan yang diterima oleh bapak Abdul. Sangat tidak profesional, showroom cabang tempat saya order tidak bisa membantu dengan alasan pengaturan pengiriman dilakukan oleh kantor pusat. Sampai saat ini tidak ada kejelasan mengenai pengiriman. Yang paling bikin emosi, mereka sendiri yang janji mau kirim karena barang sudah siap. Pada hari H tidak ada kabar, kemudian di tanyakan bilang nya barang belum siap. Saya tidak pernah uber2 kapan dikirim, tapi mereka sendiri yang janjikan. Manejemen tidak mementingkan pelanggan, pantas harga murah tapi showroom sepi pembeli. Saya sudah share pengalaman saya ini ke rekan2 lain, lama2 fabelio tidak ada peminat nya lagi, tinggal tunggu waktu saja.


  • Review tentang: JNE Express

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    buruuuuukkkk

    paket mangkrak 5 hari di sub agen, gak tau alasannya gak dianter2, gak ada konfirmasi, gak ada kontak yg bisa dihubungi, kayak jasa pengiriman ghaib

    Kecewa sekali dengan jne


  • Review tentang: CROWDE Investment

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Review investasi

    Besar harapan kerja sama ini terus berlanjut ke arah kesuksesan, bersama kita bisa