Semua review dari Nina

  • Review tentang: Tokopedia

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Best e comm

    I'm frequently buyers in many e commers.. toped is the best.. dana aman sampai kita terima barang dalam kondisi baik dan utuh.. CS responds very fast


  • Review tentang: TIKI

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Jangan kirm Barang Elektronik melalui Tiki

    Pengalaman saya menggunakan jasa Tiki untuk kirim barang elektronik sangat merugikan. Walaupun dari tiki pengirim sudah di packing dgn kemasan kayu. Banyak sekali kerugian yang harus saya alami akibat KELALAIAN Tiki yaitu:
    1. Barang saya menjadi hilang, akibat pecah karena KELALAIAN Tiki sehingga barang disita oleh asuransi. Memang saya mendapat penggantian uang sejumlah nilai yang dicantumkan saat kirim barang. Namun harga barang yang cantumkan saat membayar asuransi lebih murah dibanding harga aslinya dgn asumsi barang tersebut akan tiba dialamat penerima dalam keadaan utuh.
    2. Rugi ongkir dan ongkos packing yang tidak sedikit, itu menjadi pengeluaran sia sia. Tidak ada pertanggung jawaban Tiki akan biaya biaya ini. Saya nilai Tiki pura pura lupa akan hal ini.
    3. Rugi pulsa internet dan pulsa telepon karena harus bolak balik konfirmasi ke Tiki baik melalui telepon, wa maupun email.
    4. Rugi tenaga dan waktu karena harus bolak balik mengumpulkan data saat klaim asuransi, karena pihak CS tidak jelas sejak awal data apa saja yang harus dilengkapi, permintaan CS dicicil, membuat repot. Padahal KELALAIAN dilakukan oleh Tiki tetapi customer yang kena imbas kesulitannya.

    Berdasarkan pengalaman saya tersebut maka SANGAT TIDAK DISARANKAN mengirim barang barang elektonik ataupun barang pecah belah melalui Tiki. Walaupun sudah di packing dgn kayu kenyataannya barang saya terima dalam kondisi pecah. Team lapangan Tiki tidak dapat menjaga barang customer nya dengan baik.

    salam
    Dahlia

    Saya adalah pengirim barang kepada Ibu Dahlia, dan semua prosedur packing dengan kayu sudah dilakukan namun kenyataan nya barang pecah sampai tujuan dan penerima maupun saya sebagai pengirim mengalami kerugian materi maupun non materiil ( yaitu waktu dan energi karena harus bolak balik minta kejelasan pihak Tiki ) Saya tidak akan pernah memakai Tiki lagi untuk pengiriman barang elektronik, dan sangat menyesal bisa saya sampaikan pihak Tiki sangat tidak care terhadap customer nya

    Say juga pernah kirim barang by tiki, gak ssmpe 2, sdh 2 minggu, sy tanyavke tempat pengiriman katanya sdh di gudang jakarta, tapi keselip, karena barangnya kecil, sy disuruh buat pengaduan, bolak balik tiki, makan waktu, padahal barsngnya sih murah cuna harga 50 rb, tapi sebel aja kalo sampe gak nyanpe ke tujuan

    Jakarta, 29 Juni 2020

    No : 005/TIKICGK/SCM/CS/VI/20
    Perihal : Tanggapan Surat Pembaca indonesiareview.co.id

    Kepada Yth,
    Redaksi
    Surat Pembaca indonesiareview.co.id
    Di Tempat

    Dengan hormat,

    Menanggapi keluhan dari Ibu Dahlia melalui Surat Pembaca indonesiareview.co.id pada tanggal 09 Juni 2020 perihal "Jangan Kirim Barang Elektronik Melalui TIKI" untuk pengguna dengan nomor resi 660006067939, tanggal 02 April 2020 dari Jakarta (CGK01.00) tujuan Tasikmalaya (TSM01.00) menggunakan produk Regular Service (REG) isi berupa Oven listrik dengan berat 18 kg sebanya 1 koli, dimana kiriman diterima dalam kondisi rusak.

    Kami PT. Citra Van Titipan Kilat menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya Ibu Dahlia dalam menggunakan jasa pelayanan TIKI, semoga Ibu Dahlia tetap berkenan menjadi pelanggan setia kami.

    Sehubungan perihal tersebut, penyelesaian klaim telah diselesaikan langsung secara baik dengan pihak pengirim atas nama Dr. Tria Rosemiarti dan surat klaim SELESAI sudah kami kirimkan ke pihak pengirim pada tanggal 04 Juni 2020.

    Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    PT. Citra Van Titipan Kilat
    M. Nugroho
    Manager of Customer Service, Legal & GA

    paket yang sudah 4 hari sampai dikota tujuan , tak kunnung dikirim ke alamat tertuju , ketika di telpon ke cs pun mengatakan kemungkinan hari ini dikirim tapi tak dikirim kirim , pertama kali pakai tiki dan langsung dapet pengalaman mengecewakan seperti ini , ini pertama dan terakhir

    TIKI anjing pengeriman sangat lambat


  • Review tentang: Booking.com

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Hotel murah!

    Kini, saya bisa membuat pemesanan untuk kamar yang sesuai dengan ekspektasi saya di booking.com, good website!
    Saya selalu mencari akomodasi penginapan melalui platform yang menawarkan harga terbaik, yang bahkan jauh lebih murah dibandingkan booking langsung atau melalui website hotel. Selain itu, Anda juga dapat memastikan bahwa status Anda sudah aman untuk mendapatkan akomodasi, terlebih jika Anda memiliki akun di Booking.com karena terdapat beragam special deal bagi pengguna setelah logging in!

    saya kecewa dengan pelayanan booking.com hotel yang saya batalkan pesananya pada tgl 14 maret 2020 dgn nominal 1,1juta hingga kini dana tersebut belum dikembalikan sepersenpun oleh pihak booking.com, padahal ketetuanya 7 - 12 akan dikembalikan tp kenyataanya tidak seperti itu, meskipun saya sudah berkali" menanyakam hal tersebut namun tidak pernah ada jawaban dan tidak ada etikad baik dari pihak bookinh.com no tlp yg tertera di aplikasinya pun nomor tdk bisa dihubungi..saya kecewa dengam booking.com tidak seperti pelayanan agoda, traveloka dan sejenis lainya yg selalu megedepankan kepercayaan terhadap konsumen....

    semoga menjadi perhatian buat booking.com

    Refund segera dikembalikan min sya nunggu sudh lebih dr 14hari TDK ada refund yg masuk ... Mohon segera dikirim refund kami

    Dari bulan januari nunggu refund dri booking.com, ngk ad kejelasan, padahal di aplikasi booking.com status dibatalkan, udah menghubungi pihak hotel, tapi pihak hotel menyerahkan ke pihak booking.com, dan smpi sekarang ngk tau uang refund nya kemana

    Saya juga nunggu refund dr awal april sampe sekarang blom ada kejelasan... Tolong perhatiannya dari booking.com..

    Sya juga nunggu refund dr booking.com, sdh hubungi pihak hotel tpi ktnya sudah di serahkan ke booking.com, tlp ke booking CS sibuk terus, kecewa sangat sm booking.com krn proses refund yg g jelas!!!

    Ya benar, refund booking.com sangat mengecewakan. Nelpon CS bilang sudah proses proses terus, tp sampai sekrng sudah lewat 12 hari kerja gak ada refund masuk sama sekali.....apa laporin polisi aja yaaa? Sama aja kyak bawa kabur duit orang gak dibalikin....lumayan loh duit kami, 4.6 juta ditahan ,gak di refund2

    Menyesal tidak baca review pelanggan dulu sebelum booking via booking.com, uang refund saya juga tdk dikirim kan ke rekening saya padahal sudah lebih dari 14 hari ????

    Idem, ini malah hampir 2 bulan uang ga kembali, kalau dari pihak hotel ga tau apa-apa karena sudah dicancel dari aplikasi, tapi pihak booking.com ga ada itikad baik untuk menerima komplain

    Saya sangat kecewa dengan pihak booking.com, menanyakan ke pihak hotel langsung tp pihak hotel mengembalikan ke pihak booking.com. menunggu refund 7-14 hari kerja katanya tp setiap lewat 14 hari mreka bilang gagal dan disuruh menunggu lagi, dan sampai saat ini udah mau 4 bulan tidak ada kejelasan dana gimana. 2.6jt sepertinya tidak akan pernah kembali. Bener2 kecewa sama booking.com baru coba pake sekali malah kayak gini bner2 menyesal pakai booking.com

    Untuk teman teman disini yang kesulitan dalam proses refund, bisa di coba hubungi pihak bank yang bersangkutan apabila pembayaran transaksi nya via transfer atau autodebit dari kartu atm nya langsung.
    Ini pengalaman pribadi saya juga, ketika seharus nya tgl 7-10 Agustus kemarin saya pergi liburan, dikarenakan PPKM alhasil semua reservasi harus di cancel salah satu nya penginapan yang saya order dari Booking.com, tetapi saya agak kecewa dengan layanan customer service dari Booking.com, kenapa? Karena sulit bagi saya untuk menghubungi nya. Akhir nya cari-cari info dari internet terkait hal ini tapi tidak ketemu titik pencerahan nya, sampai pada saat mengamati detail page refund di aplikasi tersebut ternyata ada pernyataan yang berbunyi "Ingin memantau status refund anda? Hubungi penyedia kartu kredit dan berikan kode referensi berikut" karena saya order 3 malam maka muncul 3 nomer referensi yang bisa dijadikan acuan untuk proses refund di Bank bersangkutan.

    Setelah saya DM sosmed dari Bank yang saya gunakan viaTwitter, di kasih pencerahan untuk mengirim email ke pihak CS Bank tersebut, gak sampai 1 hari sudah di reply dan di minta untuk melengkapi dokumen yang di butuhkan seperti :

    - SS dari kode referensi yang dikirimkan Booking.com di menu refund.
    - No. Rek dan No. Kartu
    - Debit Cardholder Statement (Form dari Bank tsb)
    - KTP
    - sama data pendukung (bisa SS tgl transaksi transfer atau tgl autodebit saat melakukan proses pembayaran) - kalo saya sih itu.

    Setelah itu nunggu ± 5HK.
    Tapi dalam 3 HK sudah di transfer sesuai dengan kode referensi, yaitu 3x transfer dengan nominal sesuai (tidak ada potongan sama sekali) refund 100%.

    Semoga bisa memberikan pencerahan yaa bagi rekan rekan yang masih bingung. Saya juga pernah di posisi kalian, dan khawatir uang booking lebih dari 1 juta itu lenyap ????

    Saya KECEWA KAMAR YANG SAYA PESAN KENAPA TIDAK SESUAI ,INI SAMA SAja seperti penipuan dong

    Jangan pernah memesan kamar melalui booking.com! Karna untuk masalah refund mereka tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uang saya, padahal jelas reservasi di batalkan dan refundable . Sudah 4 bulan saya menunggu. customer service selalu bilang akan di f/u kepada team acct. tapi apa? Tidak ada sama sekali kelanjutannya. Saya yakin bukan saya saja yang mengalami. Seperti penipuan kesannya!!!
    Tolong di noted untuk CS bernama David P, Doni Hendra P. Mereka semua hanya bilang akan push pihak acct. apakah saya harus peduli? Itu kan masalah internal kalian. Kembalikan duit saya yang terpenting!! Kapok memesan via b.com