Tokopedia Review

: 9
33% Akan membeli di sini lagi

Ulasan positif paling relevan

  2021-08-01
Best e comm
I'm frequently buyers in many e commers.. toped is the best.. dana aman sampai kita terima barang...Baca pada
Nina

Ulasan negatif paling relevan

  2024-02-20
Saya penjual di tokopedia
Ada hal yang sangat mengganjal dan saya merasa diperas oleh tokopedia. Kasusnya seperti ini : S...Baca pada
Willy

Ulasan terbanyak suara

  2020-06-12
Udin
Read independant reviews, consumer experiences, feedback and complaints right here! Get to know t...Baca pada
Information Technology

Review (9)

  (2)

 (0)

  (0)

  (4)

  (3)

  • No reviews yet!

    Find companies you have experience with and write reviews about them! Your reviews contribute to a more transparent market and improve the reliability of companies.

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Udin

    Read independant reviews, consumer experiences, feedback and complaints right here! Get to know the best shop place your (online) order. Everybody together now decides which shops are worthy and which aren't!


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Best e comm

    I'm frequently buyers in many e commers.. toped is the best.. dana aman sampai kita terima barang dalam kondisi baik dan utuh.. CS responds very fast


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Saya penjual di tokopedia

    Ada hal yang sangat mengganjal dan saya merasa diperas oleh tokopedia.
    Kasusnya seperti ini :
    Saya sebagai penjual mendapat orderan barang sebanyak 100 unit dalam 1x transaksi
    Pembeli order dengan memakai fitur gratis ongkir. Benefit gratis ongkir yang didapatkan pembeli adalah sebesar Rp. 11.000. Dalam hal ini (karena saya mengaktifkan gratis ongkir) maka ongkir dibebankan ke seller adalah Rp.10.000 (kebijakan tokopedia maksimal Rp.10.000 atau senilai benefit ongkir yang diterima pembeli). Saya sangat paham akan hal ini.
    Logikanya, seller hanya dibebankan menanggung ongkir maksimal senilai Rp.11.000, tapi setelah saya cek detail pendapatan, potongan layanan fitur gratis ongkirnya dihitung Rp.10.000 dikalikan dengan jumlah barang terjual yaitu 100 unit.
    REALLY?! Pendapatan saya dipotong sebesar Rp.1.000.000 hanya untuk menanggung ongkir senilai Rp.11.000!

    Saya sudah debat alot dengan CS tokopedia via pusat bantuan maupun telpon langsung oleh CS. Tapi justru si CS ini seperti tidak bisa disalahkan, memberikan penjelasan yang tidak nyambung dengan kasus saya. Saya yakin ini kesalahan/error dalam perhitungan layanan gratis ongkir. Tapi ya begitulah, namanya perusahaan kalau sudah besar tidak mau disalahkan dan tidak akan mengakui.

    Saya jadi berandai-andai, kalau saya jual barang murah, misalnya jualan permen di tokopedia. Harga permen 500 rupiah per butir. Lalu ada pembeli order 500 butir dengan memanfaatkan fitur gratis ongkir, bayangkan bagaimana hitungan pendapatannya? Penjual harus menanggung beban gratis ongkir sebesar Rp.10.000 dikalikan 500? Hahaha

    Ga masuk di nalar saya. Semoga ada perbaikan atas ketidakjelasan kebijakannya


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Iphone case

    Tokopedia hanya mementingkan kepentingan penjual dan sale tanpa memikirkan customer. Saya salah beli dan mencoba memberikan solusi terbaik untuk vendor dan saya sendiri tapi pihak tokopedia tidak mencoba memberikan keputusan yang win-win. Baru tahu tokopedia tidak ada customer carenya. Jadi lebih baik ke toko sebelah saja.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    I HAVE A SELLER ACCOUNT IN TOKOPEDIA

    Sudah tidak terhitung kecewa saya sebagai seller di Tokopedia, sungguh ya Tokped Care (CS di Tokopedia) benar-benar tidak tertraining dengan baik atau gimana ya? Jawaban mereka tidak helpful, justru hanya menggunakan template saja. Bolak-balik ganti CS, tp CS baru tidak membaca history chatting saya dengan CS sebelumnya, jadinya ya solusinya hanya solusi awal saja yang merupakan template. CS tapi seperti AI, bukan seperti manusia yang menjawab. Tolong ya Tokopedia, tolong diperbaiki banget sistem Tokped Carenya, saya sudah berulang kali mengalami hal yang sama, cape waktu saya muter muter, hanya karena tim Tokped Care tidak helpful dan lamban dalam mencerna masalah.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Bad Customer service

    Tokopedia bermasalah dengan customer service karena tokopedia tidak bisa memakai telpeon sebagai optional komplain. mereka tidak mau memakai telepon karena mereka bakal kerepotan seberapa jeleknya mereka punya service and apps.

    sangat disayangkan apabila ada masalah mereka kasih automated chat simple buat mereka. tidak peduli dengan pembeli dan penjual tidak seperti shopee.

    saya lebih baik ke shopee daripada tokopedia


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    I am a seller and Tokopedia has disappointed me!

    I used their service from Tokopedia marketplace. During the shipping they broke 6 pcs of my products cost nearly Rp. 1.000.000. However, Tokopedia & this courier do not take responsibility of their own action but deduct the seller's money. They did not investigate & solve the problem.

    They do not understand how to solve a problem let alone professionalism. I think deactivate them/not using this courier is the best choice. Taking away somebody's money carelessly without owner consent is stealing!

    As a seller, you need to be ready of losing money, especially when the item is received broken or accidentally broke by courier, the risk needs to be aware of.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    macbook pro 16 inch Max M1 harga 62.300.000

    Review chocoapple tokopedia

    saya beli macbook pro 16 max M1 di chocoapple tokopedia,
    dari awal saya sudah minta WARNA SILVER, di halaman pemesanan juga ada 2 opsi pilihan warna SIVER dan SPACE GREY, saya pilih SILVER, saya chat dgn pihak toko sudah saya tekankan SILVER, mereka bilang ada, saya tanya lagi pasti?, pasti ada.

    saya order, TERNYATA YG DIKIRIM WARNA SPACE GREY.
    Saya sebenarnya salah juga kenapa percaya beli gadget apalagi seharga 62.300.000 di toko online yng sama sekali tidak jelas sama sekali buat saya, seharusnya saya beli di dealer apple yg sudah pasti barangnya sesuai yang dijanjikan.

    Saya merasa terjebak karena pada saat pihak chocoapple, setalah chat yg panjang mengatakan “transfer tokopedia ya” kemudian dikirim gambar, kemudian dgn trick pada saat yg bersamaan dikirim chat space grey, dan saya krena sebelumnya tidak curiga penjual akan curang, maka saya jawab ‘OK” untuk menjawab pertanyaan “bayar ketokopedia ya”. Sebuah jebakan yang cukup pintar menurut saya.

    Dan saya juga complain ke tokopedia, saya berpikir sbg member DIAMOND dan dengan garansi pelayanan FIRST CLASS, saya berpikir akan mendapat tanggapan yang cepat, ternyat tidak, jawaban atas masalah saya sangat lama, dan bahkan pada saat saya menanyakan kembali masalah saya keesokan harinya karena saya tidak tau harus bertanya kemana lagi menanyakan nasib uang 62.300.000 yang masih tertahan ditokopedia, saya chat lagi CS FIRST CLASS Tokopedia, dan… CSnya bahkan TIDAK MENJAWAB dan membiarkan pertanyaan saya menggantung tanpa jawaban.

    Ada beberapa hal yang kemudian saya pikirkan:

    1. siapakah CHOCOAPPLE lapak di tokopedia?, anehnya lagi saat saya menggembalikan barang ke alamat PT DISTRIBUTOR GADGET INDONESIA (DGI) DI gedung gajahmada. kh hasyim ashari jakarta, pegawainya bingung ada pengembalian laptop, yg kemudian saya minta telp ke pihak chocoapple, baru setelah itu barang diterima, walaupun uang 62.300.000 ,masih ditahan sampai sekarang.
    2. Apakah artinya member DIAMOND tokopedia dengan layanan FIRST CLASS kalau service yang diberikan sangat minim dan tampak tidak peduli dengan masalah yang dihadapi pelanggan.
    3. saya berpikir pada saat tidak ada masalah yg perlu saya complain terlihat MEMBER DIAMOND seakan priorits, tapi itu ternyata hanya sekedar gimmick yg pada saat ada masalah saya baru merasakan betapa buruknya respon yg saya terima sbg member diamond.

    Saya sangat kecewa dgn semua ini, saya hanya berharap agar uang saya bisa dikembalikan secepatnya

    plastik pembungkus colokan dan kertas kabel segera saya kembalikan karena kalau tidak maka uang saya sebesar 62.300.000 tetap akan ditahan. hahahaha ( uang 62.300.000 ditahan hanya untuk kertas bungkus kable dan plastik colokan)

    Inilah pengalaman paling buruk saya disamping banyak pengalaman2 buruk yg kecil kecil yg saya alami yg saya ignored karena hanya beli barang kecil kecil.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Tokopedia Care Sangat Lambat Respon nya

    Sangat kecewa dengan pelayanan cs nya Tokped, lambat dan sistemnya yang sangat lama membaca resi pengiriman. Bahkan jam 2 siang resi retur barang saya sudah Delivered di J&T, sampai malam status di tokped masih On Going, dan lebih parah lagi pihak Tokped menulis “Resi Tidak Valid”....Ketika sistemnya yg amburadul tapi Customer yg disalahkan....Walau baru sekli ini bermasalah tapi terus terang menguras tenaga dan pikiran saya..Kapok lah cukup sekali....


Orang lain juga melihat