Kelola Ulasan Anda

Sering kali, kita meninggalkan review langsung setelah mengalami pengalaman negatif, hanya untuk mempertimbangkan ulang dan ingin mengedit atau menghapusnya kemudian. Kesalahan bisa terjadi, dan di Indonesia, kami memberdayakan pengguna untuk tetap mengendalikan testimoni mereka, memastikan bahwa itu mencerminkan pengalaman sejati mereka.

Kami menawarkan opsi manajemen review yang fleksibel. Anda dapat mengedit review Anda untuk memperbaiki ketidakakuratan atau menambah informasi baru, dan tidak ada batasan untuk membuat perubahan. Kami menyadari bahwa perspektif dapat berkembang dan detail tambahan mungkin muncul.

Cara Mengedit Review yang Sudah Diposting

Modifikasi review Anda sangat mudah dan dapat dilakukan melalui panel pengguna Anda.

  1. Masuk ke akun Anda menggunakan tombol di sudut kanan atas.
  2. Pilih opsi "Edit Review".
  3. Lakukan perubahan yang diperlukan.
  4. Klik Simpan.

Kami tidak mendukung pengeditan review di bawah ancaman atau paksaan dari perusahaan. Jika Anda mengalami situasi seperti itu, harap laporkan segera kepada kami.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mengedit Review

Kami menekankan transparansi dan kejujuran. Berikut beberapa pedoman untuk mengedit review:

  • Apakah perlu? Meskipun memperbaiki kesalahan kecil tidak masalah, review yang jelas dan ditulis dengan baik selalu diapresiasi.
  • Apakah Anda melakukannya secara sukarela? Jangan mengedit review di bawah tekanan dari perusahaan. Laporkan paksaan kepada kami segera.
  • Apakah itu mencakup informasi pribadi atau sensitif? Fokuslah pada merek dan pengalaman Anda tanpa mengorbankan data pribadi.

Cara Menghapus Review yang Sudah Diposting

Pengguna juga dapat menghapus review jika diperlukan. Opsi ini sebaiknya digunakan jika Anda memposting pada profil yang salah atau jika terjadi kesalahpahaman. Jika masalah Anda sudah teratasi, pertimbangkan opsi lain sebelum menghapus.

Hanya hapus review Anda jika benar-benar diperlukan dan tanpa tekanan dari luar. Untuk menghapus review:

  1. Masuk ke akun Anda di kanan atas.
  2. Pilih opsi "Delete Review".
  3. Konfirmasi tindakan Anda dengan mengklik terima.

Apa Artinya Menandai Review sebagai Terselesaikan?

Platform kami memungkinkan pengguna untuk menandai bahwa masalah mereka telah diselesaikan oleh perusahaan, mengubah review negatif menjadi hasil yang positif.

Saat ini pengguna tidak bisa menandai ulasan mereka sendiri sebagai terselesaikan, tetapi mereka dapat mengonfirmasi penyelesaian dengan perusahaan. Dalam kasus seperti itu, kami akan menandai ulasan sebagai "terselesaikan." Opsi ini bermanfaat bagi bisnis yang ingin memperbaiki citra publik mereka. Hubungi kami untuk menandai ulasan Anda sebagai terselesaikan jika:

Pengusaha telah menyelesaikan masalah Anda dengan memuaskan, menunjukkan langkah-langkah untuk mengatasi pengalaman negatif Anda.