Edit Hapus Opini dan Tandai sebagai Terselesaikan

Sering kali kita menulis ulasan ketika kita baru saja mengalami pengalaman buruk dan banyak orang yang beberapa jam kemudian memilih untuk mengedit atau menghapusnya. Kesalahan ada dan di Indonesia kami menawarkan alat yang diperlukan kepada pengguna kami agar mereka selalu memiliki kontrol atas opini yang mereka terbitkan di profil perusahaan mereka.

Makanya di bawah ini kami ingin menjelaskan fungsi utama yang bisa diakses pengguna saat membuat ulasan di situs web kami. Sama seperti tidak ada batasan dalam membuat ulasan, kami juga tidak memperhitungkan jika Anda memutuskan untuk mengedit ulasan Anda, karena kami mengerti bahwa mungkin ada beberapa perubahan opini atau mungkin Anda ingin menambahkan informasi tambahan.

Edit Ulasan yang Telah Diposting

Jika Anda telah mempublikasikan opini dan Anda ingin mengeditnya untuk menghilangkan atau menambahkan detail, membuat klarifikasi atau alasan lain, Anda dapat melakukannya tanpa masalah dari panel pengguna Anda.

  1. Anda hanya perlu masuk ke akun Anda di bagian atas kanan

  2. Klik pada opsi “Edit Ulasan”

  3. Lakukan modifikasi apa pun yang Anda anggap tepat

  4. Klik Simpan

Di Indonesia kami selalu ingin menjelaskan bahwa kami tidak menyetujui pengeditan ulasan di bawah ancaman atau paksaan dari perusahaan. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi masalah serupa, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk melaporkan kasus Anda.

Apa yang harus diperhatikan saat mengedit ulasan?

Komitmen kami selalu pada transparansi dan kejujuran, oleh karena itu di Indonesia kami akan selalu menyarankan Anda dengan tips berikut untuk diperhatikan sebelum mengedit opini.

  • Apakah benar-benar perlu? Jika Anda ingin memperbaiki ulasan karena kesalahan penulisan dan kesalahan kecil, usaha tersebut mungkin tidak perlu, meskipun pengalaman yang ditulis dengan baik selalu dihargai.

  • Apakah Anda melakukannya secara sukarela? Lagi-lagi, kami tidak mengizinkan paksaan pengguna kami oleh perusahaan. Jika Anda telah menulis ulasan negatif dan perusahaan mengharuskan Anda untuk mengedit atau menghapusnya, jangan ragu untuk menghubungi kami.

  • Apakah mengandung informasi pribadi dan sensitif? Dalam hal ini kami selalu menekankan bahwa Anda menghindari mengeposkan informasi sensitif yang dapat membahayakan orang yang terlibat dalam bisnis atau yang dapat mempengaruhi pihak ketiga. Kami mengingatkan pentingnya berbicara tentang merek dan pengalaman pribadi Anda, menghindari memasukkan data pribadi yang dapat menyebabkan penangguhan akun Anda.

Hapus Ulasan yang Telah Diposting

Sama seperti pengguna kami dapat mengedit konten pengalaman mereka sendiri, mereka juga dapat menghapusnya jika mereka menganggapnya demikian. Kami hanya merekomendasikan opsi ini jika Anda telah keliru profil perusahaan Anda atau ada kesalahpahaman lain. Dalam kejadian bahwa masalah Anda telah diselesaikan, terus membaca karena kami menawarkan opsi bagi pengguna untuk mengetahui bahwa pengusaha telah menyelesaikan masalah Anda.

Oleh karena itu, hanya hapus opini Anda jika benar-benar perlu dan bebas tanpa tekanan dari pihak ketiga. Untuk menghapus ulasan:

  1. Masuk ke akun Anda di bagian atas kanan

  2. Klik pada opsi “Hapus Ulasan”

  3. Konfirmasikan aksi Anda dengan mengklik terima

Apa artinya menandai ulasan sebagai terselesaikan?

Sesuatu yang baru yang kami tawarkan dari platform kami di Indonesia adalah kemungkinan untuk memberi tahu pengguna lain bahwa perusahaan dapat menyelesaikan masalah utama yang menyebabkan ulasan menjadi negatif.

Untuk opsi ini, pengguna saat ini tidak memiliki akses kepadanya dan harus mengonfirmasi bahwa pengalaman mereka telah diselesaikan oleh perusahaan. Dalam hal ini kami akan menandai opini yang ditulis sebagai “terselesaikan”. Ini adalah aksi yang kami rekomendasikan secara khusus kepada pengusaha yang ingin meningkatkan aksi publik mereka. Hubungi kami untuk menandai ulasan Anda sebagai terselesaikan dalam kasus di mana:

  • Pengusaha akan menghubungi Anda dan menyelesaikan masalah Anda dengan memuaskan: Yaitu, perusahaan membaca perusahaan Anda dan mengusulkan solusi untuk menebus kemungkinan pengalaman negatif Anda.