Bagaimana Ulasan Mempengaruhi Bisnis Anda?

Salah satu hal yang sering kami dengar dari para pebisnis di Indonesia adalah pentingnya memiliki profil perusahaan di situs web kami untuk bisnis digital mereka.

Dalam artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan tersebut untuk menjelaskan berbagai keuntungan yang Anda dapatkan terkait posisi di Google, transparansi e-commerce Anda, serta efek positif lainnya jika Anda memiliki ulasan pengguna yang positif di profil Anda.

Apa pengaruh ulasan pengguna?

Efek utama yang ditimbulkan dari ulasan pengguna terhadap bisnis Anda melalui profil perusahaan Indonesia adalah memvalidasi praktik perusahaan yang dinilai. Jika Anda mendapatkan ulasan bagus, perusahaan Anda akan mengalami peningkatan dalam CTR (Click-Through Rate) karena calon pelanggan akan melihat skor bagus dalam bentuk bintang melalui Google Seller Rating.

Manfaat utama dari ulasan, baik positif maupun negatif, terhadap bisnis digital Anda adalah peningkatan visibilitas dan popularitas merek Anda, yang pada akhirnya akan mendongkrak penjualan.

Apa itu CTR?

CTR atau "Click-Through Rate" adalah metrik yang digunakan dalam pemasaran digital untuk mengukur efektivitas sebuah kampanye iklan online. Dengan kata lain, profil perusahaan di Indonesia dapat membantu meningkatkan persentase orang yang akan mengklik situs web Anda.

Kami memperkirakan bahwa melalui salah satu profil kami, Anda dapat mengalami peningkatan CTR sebesar 5% hingga 10%, tergantung pada bidang usaha Anda.

Apa itu Google Seller Rating?

Google Seller Rating adalah rating yang mencerminkan reputasi penjual di Google, berdasarkan evaluasi konsumen yang dikumpulkan. Karena profil kami menyelenggarakan ribuan ulasan nyata dan dapat diandalkan,

Google telah memberi kami segel kualitas ini pada situs web kami, yang sangat dihargai oleh perusahaan yang menggandeng kami untuk mendaftarkan profil mereka.

Apa lagi manfaat Ulasan Online?

Selain meningkatkan visibilitas online Anda dan peluang pelanggan untuk mengklik merek Anda, memaparkan perusahaan Anda pada kritik publik juga memiliki manfaat besar lainnya jika Anda berhasil menjaga kepuasan pelanggan Anda. Dari Indonesia, kami menyoroti hal-hal berikut:

  1. Menambah transparansi situs web Anda: Memiliki beragam opini tentang bisnis Anda membantu Google melihat bahwa ini adalah situs yang dapat diandalkan di mana pengguna dapat menjelajah dengan aman.

  2. Memperbaiki citra publik: Biasanya, ketika pemilik profil perusahaan melihat bahwa bisnis digital mereka mendapatkan ulasan bagus dan skor yang tinggi, mereka meminta kami untuk membagikan Widget kami, yang bisa ditampilkan di halaman utama bisnis mereka sehingga pelanggan baru percaya bahwa itu adalah toko atau layanan yang terpercaya.

  3. Meningkatkan EEAT dan peringkat: Baru-baru ini, Google menekankan agar perusahaan menunjukkan bahwa mereka adalah situs yang aman dan dapat diandalkan di mana pengguna bisa berselancar tanpa rasa takut. Ulasan online juga menjadi bentuk otoritas situs. Ini akan memungkinkan Google untuk meningkatkan posisi Anda dengan validasi dari kritikus.

  4. Membantu pertumbuhan bisnis Anda: Jika mendapatkan ulasan negatif, ini bisa memberi Anda wawasan tentang aspek mana dari bisnis digital Anda yang perlu diperbaiki serta memberikan kesempatan kepada pelanggan tidak puas untuk menyelesaikan masalah dan mengubah ulasan menjadi lebih menguntungkan bagi bisnis Anda.

Apa arti singkatan EEAT?

EEAT adalah singkatan dari Experience, Expertise, Authority, dan Trust (Pengalaman, Pengetahuan, Otoritas, dan Kepercayaan). Ini adalah nilai-nilai yang telah Google promosikan dalam beberapa tahun terakhir agar perusahaan lebih transparan dan orisinal terhadap publik mereka. Melalui profil perusahaan Indonesia, perusahaan Anda juga dapat memanfaatkan nilai-nilai ini.