Misi Kami Melawan Ulasan Online Palsu

Di IndonesiaReview.co.id kami sangat percaya bahwa opini dari pengguna nyata adalah hal yang paling penting untuk menciptakan komunitas yang terbuka dan transparan di mana perusahaan sebagai pelanggan baru potensial dapat melihat apakah produk atau layanan yang ditawarkan sebuah merek benar-benar menarik.

Sayangnya, tugas ini tidak selalu mudah karena munculnya berbagai faktor yang berusaha menyesatkan pembaca yang ingin melihat opini yang andal dan benar. Kami dapat mengklasifikasikan kasus-kasus ini ke dalam tiga poin yang merupakan bagian dari komitmen kami terhadap transparansi dan integritas platform.

Kasus Opini Palsu dan Bermaksud Jahat

  • Pengalaman Palsu: Kami sering menemukan laporan dari pengguna di mana semua opini mereka mencurigakan karena terlalu positif atau negatif dengan deskripsi yang tidak biasa.

Dalam kasus-kasus ini selalu ada kecurigaan bahwa opini tersebut terkait dengan pesaing perusahaan yang berusaha menakuti klien potensial atau, sebaliknya, ulasan palsu yang sangat positif dan mungkin ada kecurigaan bahwa pemiliknya sendiri menciptakan pengguna mereka sendiri untuk menciptakan opini. yang tidak objektif nyata.

  • SPAM: Ini adalah salah satu kasus yang paling umum dan untungnya lebih mudah dideteksi karena kontennya biasanya tidak ada hubungannya dengan deskripsi perusahaan. Jenis konten yang tidak pantas ini biasanya promosi, teks SPAM yang tidak berarti atau jenis konten lain yang tidak berguna bagi pembaca yang ingin diinformasikan melalui ulasan nyata dari orang-orang yang telah mengonsumsi produk atau layanannya.

  • Ulasan hasil serangan bot atau dibuat oleh AI: Baru-baru ini dengan munculnya kecerdasan buatan di IndonesiaReview.co.id kami terus berjuang untuk mencegah kami menerima opini yang tidak diverifikasi atau yang dicurigai ditulis oleh AI. Itulah mengapa kami mendorong setiap pengguna untuk melaporkan jenis pengguna ini melalui alat Lapor kami.

Bagaimana kami melawan ulasan yang tidak nyata?

Dari tim IndonesiaReview.co.id kami menganggap masalah ini sangat serius. Itulah mengapa kami memiliki tim dukungan khusus di mana kami bekerja 24/7 untuk mendengarkan komunitas melalui keluhan dan laporan mereka tentang ulasan yang mencurigakan tidak dibuat oleh manusia atau tidak asli.

Berkat kenyataan bahwa kami terus memperbarui diri, kami memiliki beberapa sistem keamanan canggih untuk mencegah serangan SPAM massal atau konten yang dihasilkan AI. Namun, kami selalu mengundang pengguna kami untuk waspada jika mereka memiliki keraguan apakah ulasan pengguna adalah organik dan dapat diandalkan. Mari kita buat Internet menjadi tempat yang lebih bersih untuk membaca pengalaman jujur baik positif maupun negatif!

Bagaimana kami bertindak ketika kami mendeteksi bahwa ulasan mungkin palsu?

Di IndonesiaReview.co.id kami selalu bekerja pada sistem otomatis yang secara otomatis menghilangkan ulasan tersebut yang mengikuti pola tidak teratur atau kerangka waktu yang tidak realistis. Ini berarti bahwa kami telah mengotomatiskan banyak ulasan palsu potensial yang mencoba diposting di platform kami.

Untuk pengecualian kami memiliki pengguna itu sendiri yang juga tertarik dalam menjaga komunitas yang jujur dan jelas. Ketika pengguna mengajukan laporan tentang ketidakberesan dalam ulasan, tim kami akan mengikuti langkah-langkah berikut untuk menentukan apakah kami memang berurusan dengan ulasan jahat dan tidak nyata atau apakah itu adalah opini yang dapat diandalkan.

  1. Kami menganalisis kedua belah pihak

Dalam setiap perselisihan, kedua belah pihak harus selalu didengar; Oleh karena itu, profesional kami yang bertanggung jawab akan membaca keluhan dan alasan mengapa pengguna menganggap bahwa ulasan tersebut tidak boleh dipublikasikan dan kemudian akan membaca ulasan asli. Melalui proses ini pemeriksa dapat menyetujui atau tidak menyetujui permintaan dalam hal materi tidak jelas.

  1. Dalam kasus keraguan -> Investigasi

Jika masih ada keraguan tentang keandalan konten yang ditulis dalam ulasan, kami akan menghubungi penulis langsung untuk memvalidasi pengalamannya dan alasan untuk memverifikasi opini mereka tentang bisnis. Harus diperhatikan bahwa dari tim kami kami tidak hanya “percaya” kata, tapi kami melakukan analisis lengkap sejarah akun orang yang dilaporkan, seperti frekuensi dalam menulis ulasan, total skor dalam mereka dan kontennya.

  1. Opini Tertulis Diterima atau Dihapus

Dengan kesaksian dan investigasi pribadi kami kami dapat menyimpulkan sepenuhnya apakah opini tersebut milik platform kami atau tidak. Hari ini kami memiliki tingkat keberhasilan tinggi dalam mengetahui dengan pasti opini mana yang berguna, dapat diandalkan dan diverifikasi dan mana yang harus dihapus dari sistem agar tidak mempengaruhi sikap klien potensial dengan cara yang jahat.

Mungkin ada pengecualian tertentu di mana penulis ulasan dapat mempertahankan posting mereka dengan syarat mengeditnya dengan cara yang mematuhi kebijakan konten yang benar kami (Ingat bahwa kami selalu menawarkan bantuan dan saran tentang Cara Menulis Ulasan)