Kimia Farma

Semua review

Kimia Farma

60% Akan membeli di sini lagi

Review, keluhan, dan pengalaman pelanggan Tulis sebuah review

baca independen review, pengalam pelanggan, masukan dan keluhan disini! Kenali toko terbaik tempat memesan (online) Anda. Semua orang sekarang memutuskan toko mana yang layak dan mana yang tidak!

Spotlight: What are our customers saying?

S
Soli Janner Silalahi
@kimiafarmaind Kapok beli obat di Kimia Farma Buahbatu 259 Bandung. Saya beli obat, Trajenta duo, Lipanthyl supra dan Atorvastatin seharga 1.413.000, setelah cek di apotik lain, selisih harga menc...Baca pada
G
gludug budiantoro
saya berobat tidak di cek tensinya, tidak di ukur suhu badan, dll CUMA DI TANYA SAKIT APA??, KAPAN TERAKHIR SWAB DAN VAKSIN, UDAH MINUM OBAT APA ??? GAK DI TANYA ADA ALERGI OBAT GAK ?? LAN...Baca pada
G
Gun
Saya memeriksa Trgliserida dan tekanan darah tinggi seharga 50.000 lalu dijelaskan trigliseridnya berbahaya harus membeli produk seharga 375.000 setelah diskon 20%, saya sedikit mencoba nego apa ...Baca pada
R
Rahmi Yolla Yusticia
Tgl 13 mei 2021 saya menyuruh anak saya umur 16 th membeli obat di apotik kimia farma KF Hamka Padang jam 12.44.29 dg operator shinta sari dewi.. obat lovequin 500 mg 10 buat atau 2 strip.. seharga...Baca pada
O
Osi Sanjaya
Barusan tgl 14-05-2021 saya beli obat tes GlucoDr dengan harga 352.000,-/50pcs sedangkan ditoko online saja 150.000,-/50pcs. dikira apotik BUMN harganya ga jauh beda ternyata harganya berbeda jauh ...Baca pada

Semua review (15)

  • No reviews yet!

    Find companies you have experience with and write reviews about them! Your reviews contribute to a more transparent market and improve the reliability of companies.

  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Harga Obat DI LUAR KEWAJARAN

    @kimiafarmaind Kapok beli obat di Kimia Farma Buahbatu 259 Bandung.
    Saya beli obat, Trajenta duo, Lipanthyl supra dan Atorvastatin seharga 1.413.000, setelah cek di apotik lain, selisih harga mencapai 400 rb lebih. Sungguh tidak wajar.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    OKNUM dokternya ngasal ( saya berobat tgl 5-8-2021, jam 9-10 pagi)

    saya berobat tidak di cek tensinya, tidak di ukur suhu badan, dll
    CUMA DI TANYA SAKIT APA??, KAPAN TERAKHIR SWAB DAN VAKSIN, UDAH MINUM OBAT APA ???

    GAK DI TANYA ADA ALERGI OBAT GAK ??

    LANGSUNG KASIH RESEPPP DAN SURUH ANTRI DI PENERIMAAN RESEP ( PADAHAL KONDISI ITU LAGI SEPI GAK RAME)

    Saya geleng geleng kepala kok bisa yah dia jadi dokter di terima di klinik farma, apakah sop nya emang seperti itu atau gimana ???

    tolong di tindak lanjuti agar itu dokter menerapkan standar sop dan gak ngasal ngasih obat tanpa di cek tensi, suhu tubuh, pertanyaan ada alergi obat atau yg lainnya tidak??..

    akhirnya saya minta surat keterangan sakit hanya dikasih 1 hari saja, padahal saya sudah minta tolong minta hari untuk istirahat tapi dia bilang dengan enaknya "GAK BISA CUMA SEHARI AJA YAH, BESOK KALI SAKIT LAGI KEMARI AJA DAN MINTA LAGI SURATNYA"

    lalu saya bilang km aja gak periksa secara benar maen ngasih ngsaih obat aja,,,lalu dia bilang,,,sini mas di tensi dulu....

    kok bisa yah ngasih resep periksanya belakangan, apakah saya bodoh atau gimana...

    tolong di tindak lanjuti yah , saya ada surat keterangan dokternya kalo manajemennya ingin tahu siapa sih dokternya,,,ke email saya aja,,, kalo no respon selama 3 hari ya udah kisah saya ini saya upload ke facebook dan ig saya biar semua tau ....BAHAYA NGASIH OBAT TANPA DIPERIKSA DULU


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Kimia Farma Benhil pelayanan mengancam

    Saya memeriksa Trgliserida dan tekanan darah tinggi seharga 50.000 lalu dijelaskan trigliseridnya berbahaya harus membeli produk seharga 375.000 setelah diskon 20%,
    saya sedikit mencoba nego apa boleh diskon free utk pengecekannya, pegawai mbaknya dari bengkulu bilang tidak bisa, lalu saya tidak jadi transaksi dia bilang jangan sampe trigliserid 600 dan pecah atau stroke ..kasar sekali, mereka mungkin di target tinggi banget ya

    saya tidak mau datang lagi ke Kimia farma gedung baru Benhil.. Sejauh ini Kimia Farma Tebet lah yang paling profesional dan bagus layaannanya sopan

    Saya nebus resep 2 strip paramex dan 1 strip dexyclav forte harganya Rp.178.000, apa itu harga yang wajar apa mahal. Paramex xtra harga paling Rp 2.000 an.

    pelayanan dan pegawai kimia farma di balikpapn atas nama yudi juga kurang ajar


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Harga obat dikalikan 2

    Tgl 13 mei 2021 saya menyuruh anak saya umur 16 th membeli obat di apotik kimia farma KF Hamka Padang jam 12.44.29 dg operator shinta sari dewi.. obat lovequin 500 mg 10 buat atau 2 strip.. seharga Rp.314.320
    Setelah 2 hr kmdn saya liat struknya kok tercetak disitu lovequin 2x10 x 10.. artinya saya membeli lovequin 2 strip atau 20 tablet.. pdhl yg diterima 1 strip..
    Aneh2 aja cara KF cari keuntungan..

    Maaf typo.. saya membeli 1 strip tapi di struk 2x


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Mahalnya Harga obat di KIMIA FARMA

    Barusan tgl 14-05-2021 saya beli obat tes GlucoDr dengan harga 352.000,-/50pcs sedangkan ditoko online saja 150.000,-/50pcs. dikira apotik BUMN harganya ga jauh beda ternyata harganya berbeda jauh bahkal 2x lipat dari harga online sangat disayangkan BUMN menjual obat dengan harga yg berbeda jauh. Saya sangat sangat kecewa dengan harga yang diberikan KIMIA FARMA

    Sama saya juga ada pengalaman sama,obatnya harganya gila...padahal BUMN.pantes aja Menteri BUMN murka sama Kimia Farma.bersih bersih yang main main harga.

    kimia farma pos pemgumben tolong donk antrian buat berobat sama yg antigen di bedakan..jangan digabung..ini digabung..antrian sampe pintu luarr....kesian yg dateng mau berobat sakit dengan yg mau antigen kn masih pada sehat...kaya kimia farma kebayoran lama antrian berobat sama antigen dan pcr dibedakan...tolong banget saya dua kali ksnaa balik lagi karena faskes nya di snaa..klo fikebayoran lama saya kn harus bayar berobat nya...tolong lebih diperhatikan

    Saya baru beli Thermometer Digital Pengukur Suhu Badan Digital Rossmax Qutie TG380Q beli di kimia farma 130rb setelah saya check di online rata rata 80rb, kenaikannya sampe 50rb , kan jadi gmna gitu beli sesuatu di kimia farma, boleh bantu recovery saya mau tau alasannya thanks

    Sy jg bru beli easy touch di kimia farma depok 2 tengah seharga 600rbu dan setelah sy chek d online dgn merk yg sama cuma 160rbu...kapokkkkk blnja d kimia farma


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Hasil PCR salah data

    Senin 5 april 2021 saya PCR di Kimia Farma Rangkasbitung, Rabu keluar hasilnya. Dan hasilnya salah data. Nama benar atas nama saya. Tp jenis kelamain Laki laki,sedangkan saya wanita, alamat bukan alamat saya, tanggal lahir juga bukan tanggal lahir saya. Saya benar benar kecewa, kenapa hal sepenting ini bisa ada kesalahan. Saya ragu dengan hasil PCR saya, apa samplenya tertukar dilab, apa datanya benar benar tertukar saya tidak tau. Saya telepon ke nomor telepon yang ada dihasil PCR tidak diangkat. Saya sangat kecewa.


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Pelayanannya Selalu Mengecewakan

    1.Karyawan jutek dan tidak ramah
    2.Kasih obat semuanya tanpa penjelasan yg penting obat laku
    3.Harga obat jauh lbih mahal
    4.Sebagai alternatif trakhir klo ga ada apotik lain terpaksa kimia Itu pun hrs extra hati2 krn karyawan seeing Teledor dalam melayani

    1. Karyawannya jutek, ketus dan tidak ramah
    2. Menunggu antrian obat sangat lama sekali padahal hanya tinggal 2 orang saja
    3. Karyawannya kurang sopan dalam melayani

    Sy berobat dengan faskes tingkat 1 di kimia farma pondok bambu 1. Dengan apoteker perempuan tidak dilayani dengan baik bahkan terkesan menyepelekan.
    Tebus obat dengan resep yang sama dengan minggu lalu. karena sy harus sering kontrol yang disarankan oleh dokter disana.. Pada saat penebusan apoteker ini bilang bahwasanya harga obat 160rb karena tidak di cover BPJS, sy kaget karena minggu lalu dengan obat yang sama sy hanya menebus 28rb memang dengan merk dagang yang berbeda.. Tp merk dagang yang harga nya 28rb itu ada bukan kosong. Dia juga menunjukan dengan nada ketus dan menyepelekan, "ini hanya untuk pasien BPJS, tidak dijual umum dan untuk lansia".
    Sy heran beda nya dmn, minggu sebelumnya dengan apoteker laki2 sy diksh dan baik2 sj.. Yg lebih heran dia bilang untuk pasien BPJS. Loh jelas2 sy pakai BPJS kan tidak masuk logika.
    Apa disini ada target penjualan obat si apoteker perempuan sendiri sampai2 tega untung diatas sakit orang??? Sy mohon untuk kimia farma pondok bambu 1 perbaiki layanan nya dan didik apoteker perempuan terutama untuk bisa menghargai customer.. Anda juga akan mengalami hal yg sama pada saat nanti jadi pasien/customer..


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Karyawan terlalu angkuh, tidak ramah serta memberi info yg asal-asalan

    Saya ke Kimia Farma Duren Sawit utk rapid test, awal datang tidak ada 1 suster pun yg peduli sampai karyawan bernama Uti dgn sangat tidak ramah dan wajah bersengut juga berteriak dgn nada tinggi memberi info yang salah bahwa sy harus isi form satu satu utk 2 orang, yang parah dgn jelas saya dengar dia berteriak "hasil bisa diambil jam 6", untung suster yang lain yg sy lihat lbh ramah duduk depan komputer info kalau jam 6-jam 7 itu break lab tutup, parahnya saya cuma menaruh pulpen di meja yg tidak sengaja terpental krn lobang pembatasnya sangat kecil masih suster bernama Utie ini memfitnah pula bahwa saya melempar pulpen, lalu sy dengan nada tinggi menjawab "kalo kamu baik saya baik", krn kesabaran orang ada batasnya,?sudah sy diperlakukan tidak ramah, dll diberi info salah lagi, bagaimana kalau saya datang jam sesuai suster yang tidak ramah tadi ya, karyawan diapotik juga tidak ada bedanya tdk ada 1 pun yang sedikit senyum dan ramah gitu ketika melayani pelanggan, semua jutek dan temperamental, ini Apotik dan RS lho harusnya melayani pasien sbg konsumen dengan baik krn konsumen adalah raja bukannya memperlakukan pasien justru seperti Kutu yang datang diperlakukan tdk jelas, terbalik ya di sini Karyawan adalah Raja

    Tolong ditingkatkan lagi kualitas pelayanannya dan di training lagi para karyawannya dalam melayani konsumen Kimia Farma terutama Duren Sawit, memang ini tidak mudah tapi dengan materi dan skema yang tepat pasti bisa

    Kalau review Apotik Kimia Farma secara general menurut saya Sangat Baik karena Super Lengkap kap kap jadi spt "One Stop Pharmacy for me" dan hebatnya Buka 24 Jam, dari Obat termurah sampai obat Termahal spt obat mag saya yg terpaten
    harganya ratusan ribu yg jarang pernah ada di apotik lain, di Kimia Farma selalu ada,sptnya hampir tidak pernah jg saya menemukan obat / alat medis yg tidak ada di kimia farma, selalu ada walaupun kadang dari sumber lain tp isi ingredient sama, selain itu apotik Kimia Farma juga sering menjadi Dewa Penolong saya dikala sy butuh obat tengah malam spt mag saya kambuh di tengah malam dan stock obat mag saya habis, maka sy selalu segera pergi ke 1 tujuan yaitu apotik kimia farma utk membeli obat dan dilayani dgn sangat ramah lewat loket samping apotik oleh karyawannya yg laki2, bukan membedakan gender tp menurut karyawan2 apotiknya yg laki2 justru semua ramah2 dan selalu menjelaskan dengan jelas dan baik. Itu review saya kalau mengenai apotiknya, terima kasih.

    Kenapa mahal dri apotik lain ) apotik Ajiwaras fatmawati

    Kimia Farma cabang Botania Garden, Batam, Kepulauan Riau

    Bapak/Ibu yg berwenang minta tolong ditindak tegas masalah buruknya pelayanan. Kemarin sempat kontrol, pertama kali bertemu dokter wanita biasanya pria. Saat konsultasi beliau sama sekali tidak memberikan solusi atas permaslahan yg istri saya alami, hanya membahas kenapa masalah itu bisa terjadi yang saya sendiripun sudah tau, masalah jari tidak bisa digerakkan dan sakit ketika tersentuh syarafnya di pangkal jempol

    Namun 2 kali konsultasi hanya membahas kenapa hal itu bisa terjadi, sudah ditanya kalo misal besok terjadi seperti itu lagi bagaimana solusinya. Dia hanya terus berbicara "jangan angkat berat2. jangan angkat2 anak" sedangkan posisi istri saya masih menyusui dan anak saya masih 4 bulan

    Kasus lain bersamaan dengan saya dan istri saya, teman saya yg sedang hamil pun konsultasi kepada beliau karena mualnya tidak wajar dari pagi sampai malam yg sering mengganggu pekerjaan, namun hanya dijawab oleh beliau "alasan ibu aja itu, bilang aja mau minta surat sakit kan?". seketika itu teman saya berkata tidak butuh dan langsung keluar karena terlalu kecewa dengan pelayanan beliau

    Mohon ditindak Bapak/Ibu yg berwenang, hanya karena kita kontrol menggunakan BPJS kenapa seperti itu pelayanannya. Toh gaji kita tiap bulan juga di potong untuk membayar BPJS

    Terima kasih


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Dokter kimia farma arogan

    Saya salah seorang costumer yg cukup setia dengan Kimia farma terutama Kimia farma CILEGON, tapi hari ini tanggal 22 oktober 2020 saya sangat sangat sangat KECEWA dengan pelayanan konsultasi dokter spesialis kulit dan kelamin, yaitu dokter TOHAR sp.KK. di kimia Farma cilegon.
    karena hak saya sebagai seorang pasien untuk bertanya selama pertanyaan tersebut berkaitan dengan penyakit yang di keluhkan di abaikan, di batasi dan tidak di hiraukan,, bahkan saya di suruh keluar dan di paksa berhenti bertanya..
    apakah memang ini yg di sedang di bangun KIMIA FARMA yaitu menjadikan costumer sebagai subjek yg hanya di ambil keuntungannya saja,, tanpa memikirkan kepuasan pelanggan.
    Mohon jawabannya agar saya tetap bisa menjadi costumer setia kimia farma.

    Terima kasih

    Memang filterisasi dokter disini kurang

    Dah pernah berobat ke kimia farma yg di pci? Slalu bilang struk blm diinput karna ramai?
    Hmmm.. ada yg aneh


  • Pemesanan

    Layanan

    Harga

    Pengiriman

    Akan membeli di sini lagi
    Secara keseluruhan

    Salah kasih obat!!

    Saya membeli obat di kimia farma hari jumat, 09 Oktober 2020, pukul 18.58 WIB. Awalnya saya masuk dan langsung bertanya kepada karyawan, obat pilek buat anak usia 1th. Dan saya ditawarkan obat decolgen sirup, ketika saya lihat untuk usia 2th dan saya pun menolak. Semua obat yang saya lihat semuanya tidak ada untuk 1th. Lalu saya ditawarkan lagi obat ALCO, tetap saja tidak ada tulisan untuk 1th. Namun karyawan tersebut meyakinkan saya bahwa obat ALCO itu bisa untuk anak 1th, tinggal dikurangi saja takarannya. Karena karyawan tersebut adalah seorang Apoteker maka saya pun percaya. Saat sampai dirumah, saya pun langsung memberikan obat tersebut ke anak saya. Namun sebelum memberikannya minum, saya baca dahulu aturan pakai pada kemasan berapa mili yang seharusnya saya minumkan ke anak saya. Tapi setelah membaca petunjuknya, disitu jelas telihat oleh saya bahwa "tidak dianjurkan untuk anak dibawah < 2th". Saya kaget!! Saya tidak jadi memberikan obat tersebut ke anak saya, saya takut terjadi hal2 yang tidak saya inginkan terhadap anak saya. Saya pun langsung ke kimia farma untuk mengembalikan obatnya. Namun si karyawan menolak untuk dikembalikan, dikarenakan plastik oral sudah saya buka. Akhirnya obat tersebut tetap saya kembalikan, namun uang saya senilai Rp. 102.000 tidak dikembalikan. Percuma obat saya bawa pulang namun tidak bisa saya kasih ke anak saya. Jika saya minumkan ke anak saya dan terjadi hal buruk ke anak siaya siapa yang mau tanggung jawab?!!! Saya sangat kecewa dengan pelayanan kimia farma.
    Tolong follow up nya atas kejadian tidak menyenangkan ini. 081362606267. Terima kasih.


Orang lain juga melihat

Logo Blibli

Blibli

2 review

Teknologi menjadi salah satu bagian yang sangat erat dengan kehidupan masyarakat saat ini. Mulai dari pemesanan transportasi yang dilakukan secara&...

Kimia Farma

Kesehatan adalah aspek penting yang seringkali luput dari perhatian seseorang. Dikarenakan kesibukan dan segala pekerjaan yang menjadi tanggungjawab, banyak dari kita melupakan betapa pentingnya untuk menjadi sehat. Selain berolahraga secara teratur, olahraga yang cukup, serta pola makan yang sehat, diperlukan pula suplemen yang sesuai dengan kebutuhan dan kesibukan kita dalam kegiatan sehari-hari. Saat ini, terdapat beragam produk farmasi yang beredar di pasaran dengan janji promosi beraneka ragam guna menarik perhatian masyarakat. Lebih parah lagi, banyak produk obat-obatan yang beredar di pasaran, dengan berbagai unsur yang dipalsukan, termasuk penggunaan bahan-bahan yang bahkan dilarang. Melihat hal tersebut, berikut ini telah IndonesiaReview rangkum penjelasan, termasuk deskripsi, sejarah, serta produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa Perusahaan Manufaktur Farmasi yang ada di Indonesia.

Tentang Kimia Farma
Kimia Farma merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Bernama NV Chemicalien Handle Rathkamp &Co., perusahaan ini lantas berganti nama didasarkan pada kebijakan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan dengan meleburkan sejumlah perusahaan farmasi menjadi Perusahaan Negara Farmasi (PNF) Bhinneka Kimia Farma. Pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, hingga mengantarkan perusahaan pada pergantian nama menjadi PT Kimia Farma (Persero). PT Kimia Farma (Persero), pada tanggal 4 Juli 2001, kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk setelah dicatatkannya saham perusahaan dengan kode KAEF tersebut pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, yang kini telah bergabung menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI). Berbekal pengalaman selama puluhan tahun, Perseroan telah berkembang menjadi perusahaan dengan pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia. Perseroan kian diperhitungkan kiprahnya dalam pengembangan dan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia. 

Produk Kimia Farma
Dengan slogan "", Kimia Farma memiliki dukungan kuat dari Riset dan Pengembangan, segmen usaha yang dikelola oleh perusahaan induk ini memproduksi obat jadi dan obat tradisional, yodium, kina dan produk-produk turunannya, serta minyak nabati. Kimia Farma memiliki lima fasilitas produksi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, sekaligsu sebagai tulang punggung segmen industri perusahaan. Selain melakukan manufaktur produk farmasi, Kimia Farma juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan, diantaranya PT. Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD) yang berperan dalam peningkatan penjualan produk-produk perseroan; PT. Kimia Farma Apotek yang bergerak dalam mengelola apotek-apotek milik perusahaan yang ada sebagai upaya peningkatan penjualan konsolidasi PT. Kimia Farma Tbk; serta pembentukan Laboratorium Klinik dengan berbagai layanan kesehatan. Anda dapat melakukan pemeriksaan laboratorium klinik ataupun pemeriksaan mikrobiologi industri, termasuk pemeriksaan atas permintaan sendiri, pemeriksaan atas permintaan dokter, medical check up, pemeriksaan mikrobiologi industri, hingga pemeriksaan rujukan.

Keluhan, Pujian, ataupun Saran untuk Kimia Farma
Apakah Anda pernah menjadi konsumen dari produk farmasi Kimia Farma? Apakah Anda puas dengan kualitas dan pelayanan yang disediakannya? Dengan pengalaman yang Anda miliki, apakah Anda tertarik untuk kembali menggunakan produk ataupun jasa yang disediakan, atau bahkan menjadi member pada platform yang sama? Sebarkan pengalaman, review, ataupun keluhan yang Anda miliki setelah menjadi konsumen Kimia Farma dan bantu ciptakan manufaktur produk farmasi dan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi di Indonesia!