Cara Memilih Nama Profil

Di Indonesia setiap akun pengguna harus memiliki nama, yang akan ditampilkan bersama setiap ulasan yang dipublikasikan. Nama pengguna Anda tidak permanen; Anda dapat mengubahnya kapan saja. Pilihan nama pengguna Anda tergantung pada seberapa banyak Anda ingin dapat diidentifikasi atau jika Anda lebih suka menjaga beberapa tingkat anonimitas.

Jenis nama pengguna apa yang diizinkan?

Anda bebas memilih nama pengguna yang Anda suka. Banyak pengulas hanya menggunakan nama depan mereka, sementara yang lain lebih suka menggunakan nama lengkap mereka. Jika Anda ingin anonim, Anda dapat memilih nama pengguna selain nama Anda, tetapi pastikan itu pantas dan memenuhi pedoman pengguna kami untuk pengulas. Sebagai contoh, nama pengguna Anda harus sepenuhnya tidak pribadi atau mengandung konten yang bermuatan kebencian atau negatif. 

Mengubah nama pengguna Anda

Semua pengguna bebas mengubah nama pengguna mereka kapan saja. Begini caranya. Login ke situs web kami, klik pada gambar profil Anda di pojok kanan atas dan pergi ke “Detail Akun”. Di sini Anda dapat mengubah nama pengguna Anda. Pastikan untuk menyimpannya saat Anda selesai.

Privasi 

Saat Anda sedang memilih nama pengguna, sangat penting untuk mengutamakan privasi dan keamanan online Anda. Anggap itu sebagai melindungi ruang pribadi Anda. Hindari berbagi informasi sensitif seperti nama lengkap Anda untuk melindungi diri dari akses tidak sah atau penyalahgunaan data Anda. Menggunakan alias atau hanya sebagian dari nama Anda akan membantu dalam menjaga identitas Anda. 

Menciptakan Ruang yang Ramah Untuk Semua

Saat memilih nama pengguna Anda, penting untuk menjaga segalanya agar tetap ramah dan sopan. Pilihlah nama yang menunjukkan Anda adalah anggota komunitas yang profesional dan dapat dipercaya. Hindari menggunakan bahasa atau konten apa pun yang dapat membuat orang lain kesal atau tersinggung. Dengan mematuhi pedoman ini, Anda membantu memastikan semua orang merasa diterima dan dihargai di ruang online kami.