Periode Retensi Ulasan

Ulasan di Indonesia akan online selamanya bagi peninjau dengan akun pengguna dan pengguna tanpa akun.

Kebijakan retensi kami

1. Untuk mengubah ulasan di Indonesia, Anda harus memiliki akun pengguna. Kami menganggap bahwa peninjau adalah konten yang dihasilkan pengguna. Mereka milik penulis, yang dapat mengedit atau menghapusnya secara permanen jika mereka ingin melakukannya. Untuk pengguna tanpa akun pengguna kami tidak memiliki opsi untuk membiarkan mereka mengubah ulasan mereka. Hubungi kami jika Anda ingin ulasan Anda dihapus di kemudian hari. 

2. Kami transparan tentang berapa lama kami menyimpan ulasan Anda di platform kami. Pengguna kami berhak tahu berapa lama ulasan mereka akan dapat diakses oleh orang lain.

3. Kami mematuhi standar perlindungan privasi dan data untuk melindungi informasi pengguna kami. Ini juga termasuk ulasan yang harus disimpan dan dikelola dengan aman selama periode retensi mereka.

Mengapa periode retensi itu penting

Ulasan memainkan peranan penting dalam proses pengambilan keputusan Anda, apakah itu tentang membeli produk atau menggunakan layanan. Dengan mempertahankan ulasan selama periode yang tepat, kami bertujuan untuk memberikan pengguna akses ke informasi yang relevan dan terkini untuk memfasilitasi pilihan yang terinformasi

Memertahankan ulasan selama akun pengguna aktif memberikan manfaat bagi komunitas dengan menyediakan repositori pengalaman pengguna yang membantu konsumen membuat keputusan yang terinformasi. Lebih lanjut, dengan memungkinkan pengguna untuk mengelola ulasan dan akun mereka, Indonesia memegang prinsip otonomi pengguna dan privasi.

Kerangka retensi ulasan yang diperpanjang ini memastikan bahwa pengguna memiliki kontrol penuh atas kontribusi mereka dan dapat mengelola privasi mereka secara efektif saat berpartisipasi dalam komunitas IndonesiaReview.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang ulasan atau akun Anda, atau memerlukan bantuan dalam mengelola konten Anda, tim dukungan kami selalu tersedia untuk membantu.

Kepemilikan Ulasan:

Ulasan yang diposting di Indonesia dianggap sebagai konten yang dihasilkan pengguna. Sebagai hasilnya, mereka dimiliki oleh penulis ulasan. Ketika Anda membuat ulasan di Indonesia, itu terkait dengan akun pengguna pribadi Anda. Kepemilikan ini memberdayakan Anda untuk mengelola konten Anda secara langsung—berarti Anda dapat mengedit atau menghapus ulasan Anda kapan saja.

Berapa Lama Ulasan Disimpan:

  • Selama Akun Aktif: Ulasan disimpan di Indonesia selama akun pengguna Anda tetap aktif. Ini memastikan bahwa selama Anda adalah peserta di platform kami, wawasan dan kontribusi Anda tetap dapat diakses oleh pengguna lain, menyediakan informasi dan umpan balik yang berharga tentang bisnis.

  • Penghapusan Aktif: Jika Anda memilih untuk secara aktif menghapus ulasan, itu dihapus segera dari platform. Ini memungkinkan Anda untuk mengelola jejak digital Anda dan mengontrol informasi apa yang tetap tersedia untuk umum.

Dampak Penghapusan Akun:

  • Penghapusan Ulasan Otomatis: Menghapus akun IndonesiaReview.co.id Anda memicu penghapusan otomatis semua ulasan yang terkait. Ini adalah aspek krusial dari komitmen kami terhadap privasi pengguna dan kontrol data. Saat Anda memutuskan untuk menghapus keberadaan Anda dari [Website], kami memastikan bahwa semua kontribusi Anda juga dihapus secara permanen.

  • Keselarasan Kebijakan Privasi: Penghapusan ulasan setelah terminasi akun sesuai dengan pedoman yang diuraikan dalam kebijakan privasi kami di bagian "Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda?" Kebijakan ini merinci bagaimana kami menangani data pengguna dan menguraikan hak-hak pengguna terkait informasi pribadi mereka.