Apa yang terjadi jika seseorang melaporkan pendapat saya?

Sangat umum dalam komunitas bahwa lebih cepat atau lambat Anda menerima notifikasi di email Anda bahwa seseorang telah melaporkan Anda. Jangan khawatir! Ini selalu bisa menjadi kesalahan manusia sehingga semuanya bisa diselesaikan hanya dalam beberapa menit waktu Anda.

Meskipun mayoritas pendapat yang dihapus di platform kami adalah karena konten otomatis, jahat dan masif yang kami hapus secara otomatis begitu kami mendeteksinya, kami juga memberikan kekuatan kepada pengguna kami untuk melaporkan dan merespons keluhan mereka sendiri untuk membela ulasan dan pendapat mereka mengenai toko atau bisnis.

Mengapa pendapat Anda dilaporkan?

Indonesia adalah portal yang bangga dengan transparansi dan kejujuran pendapatnya. Itulah mengapa kami memberikan kekuatan kepada semua pengguna kami untuk menilai, yaitu memberikan suara positif atau negatif pada komentar yang dipublikasikan, dapat merespons dan menciptakan debat di halaman perusahaan dan akhirnya juga melaporkan publikasi yang Anda percaya tidak mematuhi kebijakan konten kami yang bertanggung jawab.

Tim kami akan selalu mengevaluasi semua keluhan yang dibuat antar pengguna, dengan beberapa kasus lebih jelas daripada yang lain ketika menerima atau menolak permintaan. Dalam banyak kasus itu karena Anda menggunakan kata-kata kasar, ekspresi yang tidak menguntungkan atau kata-kata Anda terlalu keras terhadap perusahaan yang bersangkutan. Dalam kasus tersebut Anda harus mengedit dan memperbaiki ulasan Anda agar disetujui lagi.

Dalam kasus lain di mana kami mendeteksi pelanggaran serius terhadap kebijakan kami, ini akan menjadi:

  • Konten SPAM kepada pihak ketiga

  • Konten AI yang Tidak terverifikasi

  • Kecurigaan mencoba mempengaruhi audiens untuk mengonsumsi atau tidak mengonsumsi barang dan jasa dari perusahaan yang terdaftar di Indonesia

Kasus-kasus yang disebutkan ini akan mengarah pada penangguhan permanen akun serta penghapusan semua pendapat yang dilakukan melalui akun tersebut.

Apa yang harus saya lakukan jika pendapat saya dilaporkan?

Dalam hal salah satu pendapat Anda dilaporkan, Anda harus menunggu menerima email yang memberi tahu Anda alasan pelaporan dan tindakan yang harus Anda ambil. Di Indonesia kami selalu percaya pada kesalahan manusia dan kesempatan kedua, itulah sebabnya kami memberikan pengguna kesempatan untuk mengajukan banding atas keputusan kami jika mereka merasa tidak adil atau kurang konteks dari pihak mereka.

Oleh karena itu, setiap kali pengguna dilaporkan selalu akan ada tiga kesimpulan:

  1. Mengabaikan keluhan - Dalam kasus tidak ada argumen yang meyakinkan untuk menghapus pendapat yang ditulis.

  2. Menghubungi kedua pihak atau melakukan investigasi sendiri dari pihak kami - Jika kami menganggap solusinya tidak jelas, informasi akan diminta untuk mengakreditasi dan memverifikasi pendapat.

  3. Hapus ulasan yang dilaporkan - Jika alasan yang meyakinkan dan jelas telah ditemukan untuk ini.

FAQ

Siapa yang bisa melaporkan ulasan saya?

Baik pengguna Indonesia maupun pemilik perusahaan tempat Anda mempublikasikan pendapat Anda dapat memutuskan untuk melaporkan komentar Anda. Selalu perhatikan ruang lingkup kata-kata Anda, terutama jika Anda menulis pengalaman negatif khusus terhadap perusahaan.

Apakah proses resolusi berbeda jika pengguna atau perusahaan yang melaporkan saya?

Tidak, di Indonesia kami memperlakukan semua laporan sama tidak peduli dari mana asalnya. Kami juga tidak akan memberikan lebih berat pada keluhan oleh perusahaan, kami berkomitmen pada kondisi yang sama antara pengguna dan yang bertanggung jawab terhadap perusahaan yang dipublikasikan.

Apa yang terjadi jika pengguna atau perusahaan menyalahgunakan fungsi pelaporan?

Dalam hal seorang pengguna telah melaporkan ke beberapa akun dan saran mereka telah ditolak, jika korelasi atau upaya pencemaran nama baik terdeteksi, mereka akan dikenakan sanksi yang sesuai, hingga dan termasuk menangguhkan akun.