Pengalaman

Mengapa kami berpikir pengalaman itu sangat penting?

Mengapa Indonesia?
Perusahaan harus transparan dalam apa yang mereka janjikan dan lakukan. Cara terbaik untuk membuktikan ini adalah dengan membiarkan pelanggan yang memiliki pengalaman langsung memberikan suara mereka. Kami yakin perusahaan harus konsisten dengan klaim mereka. Jika sebuah perusahaan memenuhi janjinya, maka tidak ada alasan untuk tidak berpartisipasi di IndonesiaReview.co.id. Malah, ini akan menjadi papan reklame besar yang menunjukkan bahwa hanya ada pelanggan yang puas. Inilah cara kami mendapatkan perusahaan yang baik dan andal dengan hak untuk ada.

Apakah ulasan di IndonesiaReview.co.id asli?
Ya! Kami bisa memastikan dengan kepastian 90% bahwa setiap ulasan yang ditulis adalah asli. Ketika ada keraguan (10% lainnya), kami segera menghapus ulasan tersebut dari situs. Kami sangat menyadari bahwa platform ini bisa disalahgunakan untuk merusak reputasi perusahaan secara tidak adil. Oleh karena itu, kami menggunakan perangkat lunak canggih (menggunakan alamat IP, email dan verifikasi lainnya) untuk memeriksa asal usul sebuah ulasan.

Apakah IndonesiaReview.co.id independen?
Kami 100% independen. Setelah mengalami beberapa masalah dengan perusahaan tertentu dan tidak memiliki tempat untuk menyampaikan keluhan, situs ini didirikan. Kami sama sekali tidak memiliki kepentingan untuk menampilkan perusahaan dalam cahaya positif atau negatif. Satu-satunya tujuan kami adalah memastikan bahwa baik komentar negatif maupun positif adalah adil, sehingga perusahaan yang layak mendapatkan penghargaan atas upayanya.

Ketika sebuah perusahaan mendapatkan ulasan buruk, apakah ada kesempatan bagi perusahaan tersebut untuk memperbaikinya?
Tujuan kami adalah perusahaan yang andal yang selalu memenuhi janjinya. Ulasan positif adalah hadiah besar bagi perusahaan karena berfungsi sebagai papan reklame yang besar untuk layanan yang diberikan. Ulasan dan penilaian diberikan oleh pelanggan independen. Hal yang sama berlaku untuk ulasan negatif. Kami ingin perusahaan tetap konsisten dalam memenuhi janjinya. Kami menilai esensi dan tingkat keluhan yang diterima. Jika keluhan terbukti sah, kami akan mempertahankan ulasan tersebut di situs web. Jika memungkinkan (dan biasanya memang demikian), kami membuat kontak antara pelanggan dan perusahaan terkait. Perusahaan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki dengan menyelesaikan keluhan atau menawarkan kompensasi dengan cara lain. Kami juga akan meminta pelanggan apakah masalah mereka telah terselesaikan dan jika mereka setuju dengan penghapusan keluhan atau penambahan catatan kaki.